Ruangguru.com gratiskan try out online ujian semester ganjil

  • Berita
  • 21 November 2015
  • Bona Espero
Ruangguru.com gratiskan try out online ujian semester ganjil
Jakarta (Teclovers) - Ruangguru.com, startup penyediaan layanan pendidikan dan konten belajar mengadakan program “Try Out Online Ujian Semester Ganjil” melalui situs tes.ruangguru.com. 

Program ini bertujuan untuk mendukung murid-murid Indonesia semakin siap menghadapi ujian semester ganjil tahun ini. 

Try out online secara gratis untuk ujian semester ganjil tersebut untuk kelas 6 SD hingga 3 SMA (IPA dan IPS).

"Untuk mengikut program ini, peserta hanya perlu membuat akun tes.ruangguru.com terlebih dahulu. Selain itu, para peserta try out dapat memilih mata pelajaran yang ingin diuji," kata Muhammad Ghazzian Afif, Product Manager tes.ruangguru.com

Tes Try Out Online Ujian Semester Ganjil ini diselenggarakan mulai akhir pekan ini hingga 13 Desember 2015.

Untuk tingkat 6 SD, mata pelajaran yang dapat diakses adalah pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan IPA. Bagi siswa SMP, terdapat mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA. 

Sementara itu, bagi siswa SMA jurusan IPA terdapat mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, dan Biologi. Untuk siswa SMA jurusan IPS, terdapat mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Geografi, Ekonomi, dan Sosiologi. 

Setelah mencoba try out sampai tuntas, para peserta akan mengetahui hasil nilai tiap jenis mata pelajaran yang dikerjakan setelah periode try out selesai. 

Tiga peserta dengan nilai akumulatif tertinggi seluruh mata pelajaran yang diujikan untuk setiap jenjang akan ditentukan sebagai pemenang. 

Para pemenang tiap jenjang akan memperoleh penghargaan berupa sertifikat dan medali prestasi dari Ruangguru.com. 

Ruangguru.com didirikan pada April 2014. Sejauh ini, Ruangguru.com merupakan situs marketplace les privat terbesar di Indonesia - menghubungkan lebih dari 22,000 guru privat yang tersedia untuk membantu siswa.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply