Tulwe luncurkan kontes menyanyi via aplikasi berhadiah jutaan dolar

Tulwe luncurkan kontes menyanyi via aplikasi berhadiah jutaan dolar
Kontes menyanyi Tulwe
Jakarta (Teclovers) - Perusahaan startup di Sillicon Valley bernama Tulwe Inc hari ini meluncurkan Tulwe Global Music Contest, sebuah kontes menyanyi via aplikasi smartphone, dengan menawarkan hadiah jutaan dolar bagi pemenangnya.

Tulwe diluncurkan untuk Indonesia dan berbagai negara berkembang lainnya. Kontes ini mirip kompetisi populer American Idol dan X Factor, dimana pemenang ditentukan oleh jumlah voting dari penonton, kata Tulwe dalam pernyataannya.

Namun, Tulwe Global Music Contest digalang secara global dan bisa diikuti oleh semua lapisan masyarakat di mana pun mereka berada. Ini berarti talenta  Indonesia yang berada di daerah pelosok di seluruh 17.000 pulau Nusantara juga bisa berkesempatan menjadi selebriti internasional.

Tulwe akan menandatangani kontrak rekaman seharga 1 juta dollar AS dengan pemenang kontes, dan tetap memberikan beberapa tawaran rekaman lainnya bagi seluruh kontestan yang berhasil mendapatkan voting dalam jumlah yang banyak.

Tulwe Global Music Contest merupakan ajang kompetisi internasional melalui sebuah aplikasi smartphone yang bernama Tulwe. Aplikasi ini berinovasi dengan menjadi sebuah media bagi siapa saja yang terkoneksi Internet dapat merekam dan mengunggah lagu yang mereka nyanyikan, tanpa mempedulikan lokasinya.

Setiap rekaman akan dinilai oleh seluruh pengguna melalui voting.

Pendiri dan CEO Tulwe Inc, Anthony Karim Adam, percaya bahwa setiap orang dari negara mana pun berhak memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat menyanyi mereka dalam panggung internasional.

Menurutnya, berbagai kompetisi di AS dan Eropa saat ini masih sulit sekali---atau bahkan tidak mungkin--diikuti oleh individu-individu di negara berkembang seperti Indonesia. “Di sinilah Tulwe menjembatani halangan tersebut."

Antarmuka Tulwe yang sederhana memudahkan pengguna untuk merekam kemampuannya bernyanyi dan mengunggahnya ke Tulwe untuk dinilai pendengar dari seluruh dunia.

Anthony menambahkan bahwa Tulwe Global Music Contest diharapkan dapat menarik perhatian penonton secara mendunia, khususnya mereka yang berada di jangkauan usia 18 sampai dengan 35 tahun, meskipun banyak penonton dari kontes musik biasa yang berada di luar jangkauan usia ini.

Fokus dari model bisnis Tulwe adalah mendorong jumlah unduhan aplikasi dan memicu aktivitas pengguna melalui rekaman nyanyian dan kegiatan voting. Menyadari kesulitan yang dialami para individu berbakat di berbagai negara berkembang untuk mendapatkan audiens dalam skala besar, CEO Tulwe menerapkan strategi unik yang menitik-beratkan pemasaran pada aplikasi.

“Strategi kami adalah memotivasi siswa dan mahasiswa agar tetap aktif berpartisipasi dan berinteraksi dengan sesama pengguna dalam aplikasi Tulwe, sembari memberikan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa yang menanggung biaya sekolah mereka selama setahun penuh. Kami juga percaya jika kami mampu mencapai tingkat pengguna yang tinggi, aplikasi ini mampu menjadi sarana periklanan bagi merk-merk global.”

Dengan memberdayakan model terbaru dari perusahaan smartphone seperti Apple, Huawei, dan Samsung untuk merekam penampilan para pemenang, perusahaan dapat memamerkan produk mereka yang telah berjasa menghasilkan seorang bintang baru. Anthony yakin ini bisa menjadi insentif besar bagi perusahaan smartphone untuk ikut terlibat dalam pelaksanaan Tulwe Global Music Contest.

“Kami mengantisipasi sekitar 5 juta pengguna global aktif yang memberikan vote. Angka itu pun bisa dibilang masih konservatif bila dibandingkan dengan tren TV saat ini, seperti X Factor Inggris yang memiliki setidaknya 10 juta pendukung yang terdiri hanya dari penduduk Inggris,” jelas Anthony.

Selama masa promosi, aplikasi juga mengadakan penganugerahan beasiswa kepada ribuan siswa dan mahasiswa yang menggunakan aplikasi. Kebijakan Tulwe Global Iniative, badan penanggung jawab sosial dari Tulwe Inc, ialah memberikan beasiswa kepada siswa yang aktif terlibat dalam konten video di aplikasi.

Kontes ini juga memberikan beberapa tiket barisan depan kepada pengguna untuk menghadiri peluncuran produk bulan November di Kapal Pesiar Desert Rose di Dubai dengan penampilan musik spektakuler dari artis multi-platinum Akon yang akan mendongkrak jumlah unduhan dan pengguna aktif.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Internet

Tips & Trik

Tag Terpopuler