Yahoo setuju Verizon turunkan penawaran ke 4,48 miliar dolar

  • Internet
  • 22 Februari 2017
  • Black Teclovers
Yahoo setuju Verizon turunkan penawaran ke 4,48 miliar dolar
Yahoo
AS (Teclovers) - Operator seluler terbesar Amerika Serikat, Verizon Communication Inc, pada Selasa waktu setempat mengatakan akan membeli bisnis ini Yahoo seharga 4,48 miliar dolar, lebih rendah 350 juta dolar dari tawaran semula menyusul serangan siber yang mendera perusahaan Internet itu.

Penutupan kesepakatan, yang pertama diumumkan pada Juli lalu, telah ditunda karena jatuhnya penilaian Yahoo akibat dua kali pelanggaran data yang diungkapkan tahun lalu.

Operator nirkabel nomor satu AS telah berusaha untuk membujuk Yahoo agar mengubah ketentuan perjanjian menyusul serangan-serangan itu, menurut Reuters dalam laporannya baru-baru ini.

Verizon dan Yahoo menandatangani kesepakatan harga baru itu pada Minggu malam lalu setelah pekan pembicaraan yang termasuk pemanggilan CEO Yahoo Marissa Mayer dan pertemuan antara CEO Verizon Lowell McAdam dan direktur Yahoo Tom McInermey di New York awal bulan ini untuk menyepakati penurunan harga.

Kedua belah pihak mencapai kesepakatan prinsip sekitar seminggu sebelumnya, termasuk perjanjian pembagian kewajian-kewajiban, sesuatau yang Verizon putuskan sejak awal bahwa itu diperlukan untuk mencapai kesepakatan.

Kedua perusahaan mengatakan pada Selasa bahwa mereka mengharapkan bisa menyelesaikan pembelian itu pada kuartal kedua tahun ini. Pelanggaran data dapat menunda beberapa integrasi Yahoo dengan Verizon setelah transaksi, kata sumber yang dekat dengan masalah itu seperti disampaikan Reuters.

Salah satu pionir pencarian Internet dan layanan email gratis, Yahoo, berjuang untuk mempertahankan eksistensinya setelah kalah bersaing dengan pesaing utamanya, Google, dalam beberapa dekade terakhir.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2017

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Gadget

Tech Spec

Tag Terpopuler