Clickatell Touch diklaim hemat 60 persen biaya call center

Clickatell Touch diklaim hemat 60 persen biaya call center
Deon van Heerden, CEO of Clickatell saat meluncurkan Clickatell Touch di ajang Tech in Asia di Jakarta, Rabu (16/11/2016).
Jakarta (Teclovers) - Perusahaan enterprise mobile messaging Clickatell meluncurkan layanan baru bernama Clickatell Touch yang diklaim bisa menghemat 60 persen biaya call center sebuah perusahaan.

Sebuah platform sekali sentuh untuk on-demand mobile customer service itu diluncurkan Clickatell disela pameran Tech in Asia di Jakarta baru-baru ini.

Tool layanan pelanggan bagi perusahaan-perusahaan ini dirilis sebagai pengganti model layanan dukungan lama. Platform ini dilengkapi dengan  komunikasi secara real-time serta sistem otomatisasi workflow yang cerdas, sekaligus menandai akhir dari era suguhan layanan melalui call center yang menggunakan sistem software phone trees yang begitu kompleks dan sering mengalami putus koneksi waktu menelepon.

“Kita bisa memanfaatkan mobile phone untuk memanggil kendaraan dalam sekali sentuh dan begitulah kemudahan yang kami suguhkan bagi para pelanggan untuk dapat selalu terkoneksi dengan brand mereka,” tutur Deon van Heerden, CEO of Clickatell, dalam siaran pers.

“Dunia kini mulai beralih dari era mobile first menuju era mobile always. Dengan Clickatell Touch, brand terkemuka duniapun dengan mudah bisa menjangkau seluruh pelanggan langsung melalui genggaman mereka.”

Clickatell Touch mutakhir ini menyuguhkan sebuah platform end-to-end berkelas enterprise yang lengkap yang menghubungkan layanan percakapan konsumen dengan operasional bisnis.

Touch dijalankan di atas cloud dan dapat bekerja selaras dengan seluruh lini infrastruktur kelas enterprise, mudah digelar di seluruh pusat kontak dan dapat terintegrasi dengan solusi-solusi enterprise lainnya, seperti CRM, ERP maupun sejenis Salesforce, Zendesk, SAP dan Microsoft Dynamics.

Clickatell mengungkapkan bahwa dari hasil uji coba yang mereka lakukan sebelumnya, Clickatell Touch mampu memangkas hingga 60 persen biaya call center dalam 3 tahun pertama masa operasional.

Penghematan ini salah satunya berasal dari kapabilitas Clickatell Touch, yakni satu agent bisa melayani hingga enam percakapan pelanggan sekaligus.

Penghematan besar lainnya berasal dari dihapuskannya penggunaan infrastruktur IT, serta berkat kapabilitas otomatisasi dan swa layanan yang dihadirkannya. Touch Cards juga membuka peluang bagi bisnis untuk melakukan cross-sell dan upsell sekaligus selama berlangsung interaksi layanan dukungan dengan pelanggan.

Clickatell didirikan 15 tahun lalu dan telah dikenal luas sebagai pionir di industri terkait yang mendukung brand dalam membangun layanan yang menyuguhkan pengalaman dan ikatan pelanggan yang tersampaikan melalui mobile phones, bermula dari SMS dan pesan teks singkat.

Clickatell bekerja sama dengan brand-brand ternama global, seperti WhatsApp, Facebook, Visa, McKinsey & Company dan IBM.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Berita

Review

Tag Terpopuler