Linksys hadirkan wireless router teknologi MU-MIMO

Linksys hadirkan wireless router teknologi MU-MIMO
Jaimohan Tampi_Head of Networking BU, International Markets, Linksys.
Jakarta (Teclovers) - Linksys meluncurkan dua produk yakni Linksys Max-Stream AC2600 MU-MIMO Gigabit Router (EA8500) dan Linksys WRT1200AC, dengan menyertakan2x2 AC1200 Dual-Band Wireless-AC Gigabit Router. Selain itu, Linksys EA8500 tercatat sebagai Wireless AC router berteknologi MU-MIMO pertama yang mendarat di pasar Indonesia.

"Kami mengumumkan pula kerja sama yang kami jalin dengan First Media3, penyedia layanan internet terkemuka bagi pelanggan di Indonesia. Jaringan internet terbaik dari First Media, didukung oleh Linksys EA8500 MU-MIMO router menjadi paduan sempurna untuk dapat menikmati Wi-Fi berkecepatan tinggi dengan hasil maksimal bagi pengguna di Indonesia," tutur Jaimohan Thampi, Head of Networking BU, Int’l Markets (APeA) for Linksys.

Linksys EA8500 merupakan Wireless AC router pertama di dunia yang mengusung teknologi MU-MIMO. Router mutakhirLinksys tersebut menggunakan teknologi 802.11ac Wave 2 MU-MIMO (Multi-User, Multiple-Input, Multiple Output), guna menyuguhkan konektivitas Wi-Fi bebas gangguan di lingkungan rumah dan dapat difungsikan seperti layaknya router yang didedikasikan untuk beragam perangkat di rumah.

Router Linksys EA8500 dipersenjatai dengan teknologi Qualcomm® MU | EFX MU-MIMO4,yang mendukung tersajinya kecepatan 3x lebih tinggi5 dibandingkan dengan teknologi W-Fi yang ada saat ini.

Paduan kecepatan 2.53 Gbps Wi-Fi (hingga 1733 Mbps untuk 5 GHz serta 800 Mbps untuk 2.4 GHz6) meminimalkan adanya buffering saat berselancar dan mendukung pengunduhan yang lebih cepat.

Selain itu, router ini didukung dengan supercharged 1.4 GHz dual-core CPU dan empat porta Gigabit untuk suguhan kecepatan tinggi, cocok untuk wired gaming yang lapar bandwidth.

Pengguna dapat mencolokkan perangkat ke porta USB 3.0 maupun porta combo USB 2.0/eSATA tersedia untuk streaming konten personal di cloud yang nyaris bebas lag atau untuk berbagi data di sepanjang jaringan.

Terdapat pula empat buah antenna yang dapat dilepas-pasang dan disesuaikan untuk menghasilkan jangkauan maksimal. Ditambah lagi teknologi beamforming akan menguatkan pancaran sinyal Wi-Fi dan memfokuskan arah pancaran sinyal ke masing-masing perangkat, sehingga performa yang dihasilkannya lebih tinggi, begitu pula kecepatan dan jangkauannya.

Dalam kesempatan yang sama, Linksys juga mengumumkan diluncurkannya WRT1200AC ke dalam jajaran WRT router miliknya yang menyuguhkan teknologi 2x2 AC1200 Dual-Band Wireless-AC Gigabit Router. Router mutakhir ini menawarkan fitur-fitur high-end router kelas WRT1900AC, dengan suguhan kecepatan khas kelas AC1200 dalam suguhan harga yang begitu menarik.

Linksys WRT1200AC Dual-Band Gigabit Wi-Fi Router dipersenjatai dengan Avastar Wireless & ARMADA Processor dari Marvell® dengan fitur kecepatan nirkabel mencapai kemampuan 1.3 Gbps7serta sebuah 1.3GHz dual-core CPU.  

Terdapat dua antenna yang dapat dilepas-pasang dan disesuaikan serta Wi-Fi power amplifiers berdaya tinggi, guna menyuguhkan performa tinggi dan jangkauan yang luas baik itu untuk digunakan di bangunan satu lantai maupun bertingkat.

Disematkan pula teknologi beamforming yang mampu menguatkan dan memfokuskan arah pancaran sinyal Wi-Fi. Terdapat empat porta Gigabit yang menawarkan koneksi wired yang sungguh luar biasa cepat, satu porta USB 3.0, serta dua porta USB 2.0/eSATA untuk kebutuhan berbagi storage eksternal di sepanjang jaringan dengan kecepatan transfer data mencapai 3 Gbps7.

Pengguna juga dapat terkoneksi dengan storage eksternal maupun ke perangkat lainnya melalui poerta USB 3.0 yang disediakan. Selain itu, WRT1200AC juga dirancang supaya dapat berpadu dengan firmware open source sehingga mendukung kustomisasi lebih lanjut.

Linksys Max-Stream AC2600 MU-MIMO Gigabit Router (EA8500) tersedia di toko-toko peritel online terkemuka, seperti Best Denki (Senayan City, Kepala Gading, Central Park), Bhinneka.com, Lazada maupun toko-toko khusus IT terkemuka dengan harga Rp. 4.799.000

Linksys WRT1200AC tersedia di toko-toko peritel online terkemuka, seperti Best Denki (Senayan City, Kelapa Gading, Central Park), Bhinneka.com, Lazada maupun toko-toko khusus IT terkemuka dengan harga Rp 2.699.000.

Program Khusus Kolaborasi dengan First Media
-Bagi 50 pelanggan baru pertama untuk Combo Supreme, akan mendapatkan harga khusus pembelian router sebesar Rp.2,790,000 (di luar pajak) dan bebas biaya peningkatan kecepatan hingga 100 Mbps selama satu tahun
-Bagi pelanggan Combo Supreme ditawarkan biaya berlangganan sebesar Rp.849.000 (belum termasuk pajak) dan harga router sebesar Rp.2.790.000 (belum termasuk pajak). Biaya pembelian router akan ditagihkan secara penuh kepada pelanggan di bulan pertama.
-Bagi 50 pelanggan baru pertama yang membeli router dengan harga istimewa, berhak mendapatkan peningkatan kecepatan layanan hingga 100 Mbps selama 12 bulan.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Internet

Tech Spec

Tag Terpopuler