WatchOS 3 buat jam pintar Apple makin powerful

WatchOS 3 buat jam pintar Apple makin powerful
San Francisco (Teclovers) - Apple pada 13 Juni lalu mengenalkan sistem operasi perangkat wearable terbaru, WatchOS 3, yang membuat jam pintar Apple kian powerful.

Apple telah meningkatkan navigasi WatchOS dengan kemampuan menampilkan aplikasi favorit secara langsung, berkat Dock baru, ditambah fitur-fitur untuk membantu pengguna tetap bugar.

Tersedia pada musim gugur ini, pembaruan perangkat lunak Apple Watch memperkenalkan terobosan baru aplikasi Breathe, yang didesain untuk membantu pengguna berlatih pernafasan, relaksasi, dan mengurangi stress.

Aplikasi Activity meliputi kemampuan untuk berbagi (sharing), membandingkan dan bersaing serta memungkinkan pengguna berkursi roda menyelesaikan kegiatan harian mereka.

"Apple Watch adalah pendamping utama untuk hidup sehat dan dengan WatchOS 3, sekarang bahkan ada lebih untuk dicintai," kata Jeff Williams, chief operating officer Apple.

Navigasi simpel

WatchOS 3 didesain semakin simpel dan cepat dari sebelumnya, untuk tugas-tugas seperti membalas pesan, memulai Walkout dan melewatkan lagu tertentu dalam play list dengan hanya menekan tombol samping.

Dock atau watch face baru juga memungkinkan pengguna bisa menampilkan aplikasi favorit dan aplikasi pihak ketiga secara instan, dengan aplikasi terbarui juga langsung terlihat.

Kebugaran dan kesehatan

Aplikasi kebugaran dan kesehatan pada WatchOS 3 sudah memungkinkan penggunanya berbagi mengenai prilaku hidup sehatnya, bahkan membandingkan dan bersaing dengan teman-teman, keluarga atau seorang pelatih pribadi.

Pengguna akan menerima pemberitahuan tentang kemajuan teman-teman mereka, tahap latihan sudah diselesaikan yang patut diapresiasi.

WatchOS 3 buat jam pintar Apple makin powerful

Dalam watchOS 3, pengalaman aplikasi Activity sekarang dioptimalkan untuk pengguna kursi roda. Mendorong atau menjalankan kursi roda setiap hari berkontribusi membakar kalori, memandu kapan waktunya berlatih berdiri dan lain-lain bagi yang sedang menjalani terapi.

Activity sharing sekarang langsung terhubung dengan aplikasi Messages, sehingga pengguna bisa mengkomunikasikan, memotivasi, dan merayakan dengan teman soal pencapaian kesehatannya.

Aplikasi all-new Breathe akan memandu dan memantau latihan pernafasan pengguna dalam satu hingga lima menit dan mereka akan menerima ringkasan denyut jantung.

Fitur komunikasi baru

WatchOS3 juga menyajikan fitur baru dalam berkomunikasi, antara lain stiker, tulisan tangan di layar, efek layar, untuk melengkapi pesan pengguna.

Smart Replies bahkan lebih cepat kerena sekarang tersedia tepat di pemberitahuan (notifikasi) pesan. Ketika balasan diperlukan lebih kustom, fitur scribble baru memungkinkan pengguna menulis dengan cepat di layar, dan Apple Watch akan mengkonversinya menjadi text, juga mengoreksi secara otomatis kata-kata yang salah.

WatchOS 3 buat jam pintar Apple makin powerful

SOS di WatchOS 3 memungkinkan orang dalam situasi kritis di seluruh dunia untuk melakukan panggilan ke layanan darurat melalui iPhone atau jaringan Wi-Fi, dan memberitahu kontak darurat mereka hanya dengan menekan dan menahan tombol samping.

Tampilan muka

Apple Watch sekarang juga lebih pribadi dengan tampilan jam baru termasuk Minnie Mouse, Activity dan yang simpel tapi elegan Numerals. Rilis aplikasi bisa langsung dari watch face, termasuk Workout, Music atau Messages.

WatchOS 3 buat jam pintar Apple makin powerful

Pengguna juga sekarang dapat menambahkan komplikasi Photo, Motion atau Timelapse ke watch face. Lebih mudah untuk menyesuaikan tampilan jam dan menemukan aplikasi pihak ketiga dengan aplikasi Watch Gallery pada iPhone.

WatchOS 3 akan tersedia musim gugur ini sebagai update gratis ke Apple Watch. Apple Watch memerlukan iPhone 5 atau yang menjalankan iOS 8.2 atau yang lebih baru. WatchKit untuk WatchOS 3 akan segera tersedia untuk anggota Program iOS Developer di developer.apple.com.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Gadget

Berita

Tag Terpopuler