Raspberry Pi kini dapat dimodifikasi

Raspberry Pi kini dapat dimodifikasi
Raspberry Pi hadirkan varian modifikasi yang hanya dapat dipesan dalam jumlah ribuan. Sumber foto: wikimedia
Jakarta (TecLovers) - Sejak awal kehadirannya, komputer mini Raspberry Pi memang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan akan perangkat modifikasi. Ukuran mini dan spesifikasi lengkap pada Raspberry Pi memungkinkan teclovers menciptakan aneka perangkat otomatisasi yang dapat saling terkoneksi.

Tapi, teclovers tingkat mahir mengharapkan lebih dari sekedar perangkat mini dan spesifikasi lengkap. Mereka bahkan ingin papan sirkuti Raspberry Pi dapat dimodifikasi.

Raspberry Pi Foundation pun mengabulkan keinginan teclovers tingkat mahir itu dan mempersilakan mereka untuk memesan papan sirkuit modifikasi. Produsen komputer mini asal Inggris itu bekerjasama dengan Element14 untuk menciptakan Rasberry Pi modifikasi dalam jumlah masal.

Teclovers seakan dapat menciptakan sendiri Raspberry Pi dengan susunan konektor, socket, dan slot yang berbeda. Mungkin, penambahan kapasitas RAM, koneksi nirkabel, ataupun kapasitas ruang penyimpanan.

Namun, modifikasi Raspberry Pi tidak menyentuh komponen pemroses gambar atau GPU serta perangkat lunak terkait. Hal lain adalah, Raspberry hanya menerima modifikasi produknya dalam jumlah masal atau ribuan unit, bukan satuan atau individual.

Jika teclovers berminat untuk memesan Raspberry Pi modifikasi, Element14 akan memproses pemesanan itu dalam tiga minggu. Apakah teclovers berminat?

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Review

Tips & Trik

Tag Terpopuler