Panduan upgrade ROG GL552 bagi yang gila games

Panduan upgrade ROG GL552 bagi yang gila games
ASUS ROG GL552
Jakarta (Teclovers) - ASUS memang sudah mendesain laptop games ROG GL552 dengan baik sehingga para penggila games bisa meningkatkan (upgrade) kemampuan perangkat keluarga Republic of Gamers itu dengan sangat mudah.

ROG GL552 tidak membutuhkan drives opsional eksternal karena di dalamnya sudah menyediakan banyak port untuk memuaskan bermain games maupun rendering 3D.

Laptop ASUS ROG GL552 dapat dikonfigurasi dengan prosesor hingga Core i7, kemudian memori 16GB DDR3L, dan kartu grafis NVidia GeForce GTX 950M.

Lihat gambar berikut bagaimana cara meng-upgrade ROG GL552 milik Anda sendiri:

1. Pertama buka dua sekrup kecil yang berada di atas tengah panel belakang. Setelah dua sekrup dibuka, angkat penutup setinggi 45 derajat saja, jangan tinggi-tinggi karena pengait pada sisi yang lain bisa patah. Setelah itu, tarik keluar penutup ke arah depan, jangan ke atas, jadi hanya digeser keluar.

Panduan upgrade ROG GL552 bagi yang gila games


2. Setelah membuka penutup (cover) belakang, teclovers akan melihat tiga kompartemen di mana Anda mungkin bisa meng-upgrade (sesuai dengan apa yang Anda punya) untuk ditambahkan.

Otolovers bisa mengisi hingga dua slot memori (hingga 16GB), sebuah M.2 slot untuk PCIe SSD, dan sebuah 2.5'' hard drive untuk meningkatkan hard drive-nya bahkan untuk HDD atau yang lebih cepat SSD.

Panduan upgrade ROG GL552 bagi yang gila games


3. Anda kemudian bisa menempatkan dua batang memori 8GB batang DDR3L. Penting untuk diketahui bahwa kode "L" itu menunjukkan Low-Voltage karena memori tidak akan cocok ini bukan jenis slot tegangan ganda.

Cocokkan dulu pin memori dengan benar juga posisi pemasangannya, dan pasanglah yang berada di bawah karena slot menyusun dua memori bertumpuk atas dan bawah. Tekan dengan ibu jari Anda untuk meratakan posisinya dan dorong ke arah lubang slot hingga pengunci memori berbunyi "klik" yang tandanya memori sudah terpasang dengan baik.

Panduan upgrade ROG GL552 bagi yang gila games


Ulangi cara pertama untuk memasangkan memori kedua pada slot yang berada di atasnya.

4. Sangat dianjurkan Anda meng-install OS di SSD M.2 (bahkan jika Anda sudah memiliki SATA III SSD dalam keping 2,5") jika Anda suka kecepatan.

Pemasangan SSD M.2 sangat lah mudah dengan hanya membuka sekrup lalu pasangkan dan tekan ke bawah menuju motherboard dan pasangkan kembali sekrupnya.

Panduan upgrade ROG GL552 bagi yang gila games


5. Di samping rongga untuk SSD M.2 ada dua sekrup yang perlu teclovers topot sebelum mengganti dengan hard drive 2.5" yang baru.

Panduan upgrade ROG GL552 bagi yang gila games


6. Setelah mengeluarkan sekrup, geser braket ke kiri (seperti pada gambar di bawah), menggantikan hard drive dengan yang baru dengan mencopot sekrup pada braket.

Panduan upgrade ROG GL552 bagi yang gila games


Pastikan untuk membeli drive baru dengan antarmuka SATA III (bukan karena Anda dapat menemukan sebuah IDE saat ini, tetapi dengan SATA III yang mendukung 6Gb/s untuk performa terbaik).


Pastikan untuk menempatkan drive baru di bracket dengan cara yang benar dan pasang kembali sekrupnya.

Nah, jika sudah, Anda sudah mendapatkan laptop dengan kemampuan dan performa seperti laptop baru.

Sumber: ASUS

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Gadget

Internet

Tag Terpopuler