Office Lens hadir di Android dan iOS

Office Lens hadir di Android dan iOS
Office Lens di iPhone
Jakarta (TecLovers)- Setalah lebih setahun lalu dikenalkan untuk Windows Phone, aplikasi scanner yang luar biasa Microsoft Office Lens sekarang sudah tersedia untuk perangkat Android maupun iOS.

Office Lens merupakan aplikasi capture yang praktis yang mengubah smartphone Anda menjadi sebuah scanner kecil dan terintegrasi dengan Microsoft OneNote.

Foto lah resep, kartu nama, menu, catatan di whiteboard atau secarik kertas dengan kamera smartphone, kemudian biarkan Office Lens meng-crop, memperbaikinya, dan menyimpannya di OneNote.

Seluruh gambar hasil pemindaian dengan Office Lens bisa diakses dari banyak perangkat.

Office Lens untuk iPhone sudah tersedia gratis di Apple App Store dan di Google Play Store untuk perangkat Android.

"Hari ini, kami merilis Office Lens untuk iPhone dan ponsel Android," Tim OneNote Microsoft dalam satu pernyataan di blog resmi Office 2 April lalu.

Seperti halnya untuk Android, Office Lens untuk iPhone mempunyai fitur dan kemampuan sebagai berikut:

* Mendeteksi sudut-sudut dokumen dan secara otomatif meng-crop, meningkatkan kualitasnya menjadi gambar lebih jelas dan bersih.

* Mengidentifikasi text tercetak dengan optical character recognition (OCR), jadi Anda bisa melakukan pencarian hasil scan yang tersimpan di OneNote atau OneDrive dengan key word.

* Mampu mengkonversi gambar dokumen dan catatan di whiteboard menjadi dokumen Word, presentasi PowerPoint, dan file PDF untuk editing atau reformatting.

* Bisa meng-capture kartu nama dan mengumpulkan contact yang bisa ditambahkan ke daftar kontak di ponsel.

* Insert gambar ke OneNote atau OneDrive (sebagai DOCX, PPTX, JPG atau format PDF) dan tersedia opsi untuk menyimpan, ekspor, dan berbagi gambar atau foto.

Sumber: Microsoft

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Review

Tech Spec

Tag Terpopuler