Microsoft update Windows 10, apa yang baru?

Microsoft update Windows 10, apa yang baru?
Ilustrasi
Jakarta (Teclovers) - Microsoft dalam satu acara yang dipimpin CEO-nya Satya Nadella pada Rabu (30/3) memaparkan mengenai pembaruan (update) Windows 10, meski sejauh ini baru tersedia untuk para pengembang.

Update berjuluk Windows 10 Anniversary SDK itu mengungkapkan banyak fitur baru, bahkan disebut jumlahnya ribuan, yang merupakan hasil masukan dari pengguna.

Berikut beberapa perbaikan yang signifikan pada Windows 10:

Connected Devices
Yakni cara-cara baru untuk terhubung, berkomunikasi dengan, dan mengelola beberapa perangkat dan aplikasi. Teknologi ini memungkinkan Cortana diperluas dan Action Center baru di Cloud, dan itu sedang diperkenalkan hari ini.

Background execution
Kemampuan untuk menjalankan aplikasi di latar belakang tanpa memerlukan dua proses yang terpisah. Seiring eksekusi berlangsung dan tugas-tugas oportunistik, membuas aplikasi-aplikasi yang berjalan saat diperlukan menjadi lebih sederhana dan lebih kuat.

Ekstensi Aplikasi
UWP sekarang mendukung ekstensibilitas aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membangun sebuah ekosistem berdasarkan pada aplikasi Anda. Microsoft Edge menggunakan teknologi ini untuk ekstensi sendiri.

Action Center di Cloud
Memungkinkan aplikasi Anda untuk terlibat pengguna di semua perangkat mereka. Anda sekarang dapat menutup pemberitahuan (notivikasi) pada satu perangkat dan mereka akan berhenti di mana pun.

Windows Store & Dev Center
Tools baru termasuk peran pengguna di Dev Center, aplikasi flighting, analisis ditingkatkan, API analisis yang memungkinkan Anda untuk mengambil data Anda dan menggunakannya di luar dashboard, segmentasi pengguna dan penargetan, pengujian A / B, langganan aplikasi, perbaikan iklan, dan banyak lagi.

Berikut beberapa inovasi baru yang datang ke Windows 10 di Anniversary Update SDK:

Jendela Ink AP
Bersama-sama dapat membuka cara alami baru berinteraksi dengan aplikasi dengan Windows Ink. Hanya dua baris kode memungkinkan Anda untuk membawa "Hello World" Windows Ink ke aplikasi Anda melalui InkCanvas dan kontrol InkToolbar baru.

Satu tingkat ke bawah, InkPresenter menyediakan cara yang kuat dan fleksibel untuk memperpanjang InkToolbar dan untuk menciptakan pengalaman tinta menyesuaikan. Dalam semua kasus, platform menyediakan low-latency tinta rendering, pengenalan tulisan tangan, dan tinta manajemen data.

Jendela Hello
Anda sudah bisa menggunakan Windows Halo dan otentikasi biometrik untuk membuat aplikasi Anda lebih mudah untuk mengakses dan lebih aman dengan Windows Passport. Jika Anda adalah pengembang web, Anda sekarang dapat membawa pengalaman menggunakan Windows Hello yang sama untuk website Anda dengan API JavaScript di Microsoft Edge.

Cortana API
Hampir 1.000 aplikasi sudah menggunakan perintah suara dengan Cortana. Sekarang Cortana memungkinkan Anda untuk melangkah lebih jauh dan mengintegrasikan tindakan proaktif dengan aplikasi Anda. Sebagai pengembang, Anda bisa arahkan pada peningkatan keterlibatan pengguna. Periksa portal Cortana baru di mana Anda dapat meminta akses ke versi beta.

Microsoft HoloLens Development Edition

Windows Holographic SDK dan emulator sekarang tersedia untuk di-download dan Microsoft HoloLens Development Edition mulai dikirimkan ke pengembang. Ini akan memungkinkan Anda untuk membuat aplikasi hologram menggunakan UWP. Pengembang sekarang dapat membawa aplikasi UWP untuk HoloLens di mana mereka akan bekerja pada permukaan 2D dalam dunia maya.

Konversi Desktop Apps (Proyek Centennial)
Microsoft menyediakan converter aplikasi desktop baru yang akan memungkinkan aplikasi Win32 dan NET Anda mendapatkan akses ke UWP dan Windows Store. Dengan teknologi installer baru, aplikasi Anda bersih dapat menginstal, uninstall, dan diperbarui, dan juga mendapatkan akses penuh ke API UWP termasuk Ubin Live, Cortana, notifikasi, dan banyak lagi.

Bash hadir ke Windows
Untuk pengguna alat baris perintah populer, Windows 10 sekarang memiliki dukungan besar untuk Bash berjalan pada Ubuntu sebagai bagian dari kemitraan kami dengan Canonical, dan meningkatnya dukungan bagi alam semesta alat baris perintah open-source. Pengembang akan dapat men-download shell Bash dari Windows Store.

Xamarin
Xamarin akan membuatnya mudah untuk berbagi kode di platform sementara tetap memberikan pengalaman asli masing-masing. Juga, open source Windows Bridge untuk iOS memungkinkan iOS pengembang untuk membawa kode Objective-C ke Visual Studio, dan kompilasi menjadi aplikasi UWP.

Ritel Dev Kit Unlock for Xbox One
Hari ini Microsoft merilis ritel Dev Kit Unlock untuk Xbox One yang memungkinkan setiap Xbox One menjadi kit pengembang dengan Xbox Dev Mode.

Sekarang siapa pun dapat mengembangkan UWP aplikasi dan menyebarkan mereka ke Xbox One. Aplikasi dapat disesuaikan untuk lebih besar melihat jarak dan ukuran layar guest dan untuk kontroler game.

Sumber: Windows blog

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Tech Spec

Internet

Tag Terpopuler