Microsoft caplok LinkedIn 26,2 miliar dolar

Microsoft caplok LinkedIn 26,2 miliar dolar
CEO Microsoft Satya Nadella (tengah) berpose bersama dua top manajemen LinkedIn, Jeff Weiner dan Reid Hoffman.
Jakarta (Teclovers) - Raksasa perangkat lunak dunia Microsoft Corp mengumumkan akan mengakuisisi LinkedIn, jejaring sosial kaum profesional yang sekarang memiliki 433 juta anggota (members).

Kesepakatan definitif kedua perusahaan dicapai di Mountain View, Kalifornia, Amerika Serikat, pada Senin (13/6), dimana Microsoft menjanjikan brand, budaya, dan idependensi LinkedIn akan dipertahankan.

Jeff Weiner akan tetap menjadi CEO LinkedIn, kata CEO Microsoft Satya Nadella dalam pernyataannya yang dipublikasikan di laman resmi Microsoft.

Reid Hoffman, chairman dan co-founder LinkedIn bersama Weiner, kata Nadella, mendukung penuh transaksi yang diharapkan selesai pada kalender tahun ini.

Jejaring sosial profesional LinkedIn sejauh ini mempunyai pertumbuhan baik, dimana penggunanya tumbuh 19 persen setahun dan sekarang mencapai sekitar 433 juta anggota.

Lebih setahun lalu, LinkedIn telah meluncurkan versi baru dari aplikasi mobile-nya untuk meningkatkan jumlah pengguna, serta menambahkan fitur newsfeed untuk menciptakan pengalaman baru bagi anggotanya.

LinkedIn juga telah mengakuisisi platform pembelajaran online Lynda.com untuk memasuki pasar baru, dan meluncurkan versi baru produk Recruiter untuk pelanggan perusahaan (enterprise).

"Tim LinkedIn telah menumbuhkan bisnis fantastis berbasis pada menghubungkan profesional-profesional di dunia," tambah Nadella.

Microsoft dan tim LinkedIn akan bersama-sama menumbuhkan LinkedIn, juga Microsoft Office 365 dan Dynamics karena "kami ingin memperdayakan setiap orang dan organisasi di planet ini".

Transaksi pengambilalihan LinkedIn oleh Microsoft telah disepakati oleh dewan direksi kedua perusahaan. Transaksi diharapkan dapat diselesaikan pada kalender tahun ini setelah mendapatkan persetujuan pemegang saham serta otoritas terkait.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Gadget

Berita

Tag Terpopuler