Wraith Cooler, pendingin prosesor AMD diklaim tak berisik

Wraith Cooler, pendingin prosesor AMD diklaim tak berisik
Pendingin prosesor Wraith Cooler dari AMD.
Jakarta (Teclovers) - Produsen chip AMD mengenalkan Wraith Cooler, kipas pendingin prosesor generasi baru yang hadir lebih besar namun diklaim tidak berisik saat bekerja.

Dengan ukuran lebih besar, Wraith Cooler memiliki luas permukaan heatsink menjadi lebih lebar sekitar 24 persen dibanding produk sebelumnya. Aliran angin yang masuk bisa lebih banyak 34 persen, sehingga pendinginan lebih baik.

AMD dalam pernyataan persnya hari ini mengatakan, dengan kipas yang lebih besar Wraith Cooler bekerja maksimal di 39dbA. Tidak akan terdengar desingan kipas yang berputar meski perangkat itu bekerja lama.

Wraith Cooler dijual bundling dengan prosesor AMD FX 8370, dan belum ada keterangan apakah ia akan dipasarkan secara terpisah nantinya.
        
Kipas pendingin berbobot 455 gram itu dikemas dalam kotak karton yang didominasi warna hitam, dengan di dalamnya ada dua kotak berisi Wraith Cooler dan prosesor AMD FX-8370 dengan stiker AMD FX Series.

Meskipun lebarnya mencapai 17,8cm, AMD menyatakan itu tidak akan mengganggu peletakan komponen lain di motherboard terutama posisi RAM.

Wraith Cooler masih menggunakan mounting lama sehingga cocok untuk motherboard yang didesain khusus untuk soket FM2+ sampai AM3+. Proses pemasangan juga sama dengan generasi sebelumnya, mudah meski ukurannya bongsor.
        
Saat diuji dengan Creative Accelerated milik PCMark 8, panas yang dihasilkan untuk berbagai kepentingan pekerjaan terekam dengan baik. Misalnya, ketika komputer digunakan untuk aktifitas browsing, panas yang terekam terus turun dari 40 derajat celcius menjadi ke 30 derajat celcius.

Aktivitas lebih berat, seperti video editing dan photo editing membuat panas prosesor sempat menyentuh sekitar 56 derajat celcius, tapi lantas naik turun dikisaran 36 derajat celcius hingga 50 derajat celcius.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Tips & Trik

Computing & Software

Tag Terpopuler