Indocomtech 2015 "Internet of Things"

  • Berita
  • 24 Oktober 2015
  • Bona Espero
Indocomtech 2015 "Internet of Things"
Jakarta (Teclovers) - Indocomtech, pameran teknologi informasi terbesar di Indonesia, akan kembali diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober – 1 November 2015 di Jakarta Convention Center.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan tahun ke 23 bagi pameran yang digawangi oleh Yayasan APKOMINDO bekerjasama dengan PT. Amara Pameran Internasional (API) ini.
 
Selama 23 tahun, Indocomtech selalu konsisten menghadirkan perkembangan teknologi terkini, bahkan Indocomtech selalu berhasil menjadi benchmark akan hadirnya teknologi-teknologi mutakhir pada setiap tahun kehadirannya.

Kali ini, Indocomtech mengusung tema Internet of Things seiring dengan perkembangan kebutuhan setiap individu akan internet dalam aktivitas keseharian mereka.
 
Saat ini di Indonesia terdapat 72,2 juta pengguna internet yang aktif dan 80% diantaranya mengakses internet melalui perangkat mobile. Masyarakat Indonesia juga disebut-sebut sebagai pengguna media sosial yang aktif.

Jumlah tersebut masih berpotensi untuk bertumbuh dari tahun ke tahun. Hal ini berarti bahwa internet bukan lagi milik kalangan tertentu, namun sudah menjadi bagian dari kebutuhan sehari-hari untuk selalu update dengan isu maupun berita aktual, terhubung dengan internet sepanjang waktu berarti mendapatkan kemudahan dalam melakukan aktivitas, bahkan benda-benda yang kita gunakan sehari-hari seakan-akan dihidupkan dengan sensor yang memungkinkan untuk berinteraksi secara real time.

The Internet of Things, dunia sudah berada di genggaman kita, hal ini sejalan dengan peran penting konektivitas yang didukung oleh berbagai perangkat TIK di era yang modern ini.
 
Tahun ini, lebih dari 300 perusahaan akan berpartisipasi dalam pameran Indocomtech. Dan yang berbeda pada penyelenggaraan kali ini, Indocomtech 2015 akan menghadirkan The Internet of Things langsung dalam program Smart Home yang akan menghadirkan teknologi rumah yang sudah terkoneksi dengan internet sehingga kegiatan yang dilakukan di dalam rumah pintar tersebut dapat di kontrol oleh pemiliknya lewat sebuah gadget.

Kehadiran Smart Home ini dimaksudkan untuk memberikan kesan sebuah rumah yang “dihidupkan” oleh konektifitas internet, sebuah pengalaman yang unik dan menarik tentunya.

Selain itu, pada tanggal 28 Oktober 2015, Indocomtech akan melangsungkan Pop Conference. Menghadirkan narasumber yang ahli dan berpengalaman merelisasikan bentuk kreativitas mereka dibidang ICT dan E-commerce. Hasil positif mereka akan jadi acuan bagi para entrepreneur muda yang juga ingin sukses mengembangkan start up company dalam berbagai bentuk aplikasi e-commerce.
 
Bambang Setiawan, Project Director PT. Amara Pameran Internasional (API), organizer dari Indocomtech 2015 menjelaskan “Pop Conference” merupakan program unggulan dalam Indocomtech kali ini.

"Kecepatan dan efektivitas pertumbuhan usaha online yang memanfaatkan internet sebagai medium, telah membuka oportuniti tanpa batas, dan lewat Pop Conference ini, kami ingin memberikan motivasi bagi generasi entrepreneur muda yang ingin serius mengembangkan produk start up nya," tutur Bambang.

Ia juga menjelaskan mengapa Indocomtech 2015 menghadirkan beberapa nama tenar didunia start up seperti Kusumo Martanto (CEO Blibli.com), Peter Shearer (Managing Director AR&Co), serta Dennis Adishwara (CEO Layaria.com).

"Mereka berhasil menggiring produk start up mereka menjadi sebuah kesuksesan bisnis, memberikan manfaat serta kemudahaan bagi masyarakat, kami rasa pengalaman mereka akan menjadi bahan sharing yang sangat positif," tambahnya.
 
ndocomtech 2015 dibuka selama lima hari dengan harga tiket masuk hanya Rp 15.000 per orang untuk Rabu sampai Jumat, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, indocomtech tiket masuk seharga Rp 20.000 per orang.

 

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Berita

Review

Tag Terpopuler