Indocomtech 2015 hasilkan transaksi hampir Rp601 miliar

  • Berita
  • 4 November 2015
  • Bona Espero
Indocomtech 2015 hasilkan transaksi hampir Rp601 miliar
Jakarta (Teclovers) - Indocomtech 2015 yang mengusung tema “The Internet of Things” berakhir di Minggu malam (1/11). Selama lima hari, pameran di Jakarta Convention Center tersebut dikunjungi lebirh dari 205 orang dengan dengan 300 perusahaan peserta yang total menghasilkan transaksi Rp. 600.765.445.800,-
 
Siaran pers penyelenggara menyebutkan, meski tidak melampaui angka tahun lalu, pencapaian tersebut membuktikan bahwa gairah pasar masih ada dan masih besar.

Tujuan Indocomtech 2015 yang tidak hanya untuk perolehan transaksi tetapi juga untuk penyampaian edukasi mengenai inovasi dan teknologi informasi.

PT KAI juga turut hadir di pameran Indocomtech tahun ini untuk mengedukasi masyarakat dan mesosialisasikan wajah Commuter Line di Jakarta yang baru menuju Jakarta Smart City, yang bebas penjaja makanan liar dan memiliki fasilitas akses naik KRL tidak hanya dalam bentuk kartu, tetapi juga sticker yang bisa disematkan pada ponsel dan sebuah jam tangan karet digital.
 
Inovasi teknologi terpopuler yang dipamerkan di Indocomtech 2015 adalah konsep Smart Home dari Augmented Reality & Co (AR&Co). Setiap hari selama pameran, booth yang memperkenalkan konsep teknologi Smart Home ini dikunjungi puluhan hingga ratusan pengunjung yang diantar masuk ke sebuah rumah model di mana pengunjung bisa merasakan sebuah pengalaman berada di dalam rumah yang dipenuhi dengan berbagai teknologi canggih yang memudahkan kegiatan sehari-hari seperti perangkat handle pintu masuk rumah yang dapat dibuka hanya dengan menggunakan nomor pin atau finger print, dan door video yang memungkinkan seseorang untuk melihat orang lain yang ada di balik pintu dan berkomunikasi dengannya.
 
Sejumlah peserta pameran juga mengambil kesempatan memamerkan teknologi terbaru unggulan mereka di Indocomtech 2015. Diantaranya adalah Wellcomm Shop yang mengeluarkan Transcend Video Car, sebuah perangkat seperti black box untuk kendaraan pribadi; Lenovo yang meluncurkan phablet terbaru yaitu Lenovo PHAB Plus dan PHAB, dan Polycore Indonesia yang meluncurkan Energeyes Kids, sebuah kacamata anti sinar biru berbahaya bagi anak-anak.

Salah satu program lelang yang paling banyak menarik perhatian pengunjung dengan penawaran produk lelang menggiurkan adalah lelang dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai sponsor utama Indocomtech 2015. Lelang digelar di hari ketiga, keempat, dan kelima Indocomtech di booth BRI Hall B JCC. Pengunjung dapat mengikuti lelang cukup dengan melakukan registrasi sambil membawa bukti transaksi menggunakan Kartu BRI atau bukti pengambilan tunai di ATM BRI yang tersedia di berbagai sudut di area pameran. Setelah melakukan registrasi, pengunjung akan diberikan nomor peserta lelang dan mendaftarkan nilai lelang secara digital pada sebuah tablet yang telah disediakan. Nilai lelang terendah dan terunik terpilih sebagai pemenangnya.
 
Lelang pertama dimenangkan seorang pengunjung yang berhasil membawa pulang PlayStation 4 dengan nilai lelang sejumlah Rp. 6. Lelang kedua melepas MacBook Air senilai Rp 39, iPhone 6 senilai Rp 20, dan kamera extreme GoPro Hero 4 Black senilai Rp 22., dan lelang terakhir di hari penutupan Indocomtech melepas Samsung Galaxy Note 5 senilai Rp 64, Mirrorless Fujifilm Xa-2 senilai Rp 46, dan GoPro Hero 4 Black senilai Rp 64. Selain itu, di hari terakhir penyelenggaraan Indocomtech 2015 juga diundi 2 pemenang grandprize tiket wisata Hong Kong, yang beruntung adalah Yohannes Fanny D, dan Jong Hans N.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply