AMD rilis prosesor A-Series Generasi 7, diklaim 50% lebih baik dari Intel Core i7

AMD rilis prosesor A-Series Generasi 7, diklaim 50% lebih baik dari Intel Core i7
Ilustrasi
Jakarta (Teclovers) - Produsen chip AMD telah meluncurkan prosesor terbarunya, AMD A-Series Generasi 7, yang diklaim 50 persen lebih baik dari pendahulunya, dari sisi kinerja processing, grafis, maupun konsumsi daya.

Prosesor dengan fitur mobile-optimized “Excavator x86 CPU untuk komputasi kecepatan tinggi ini dilengkapi built-in grafis Radeon—dengan beberapa model menawarkan grafis Radeon R7—untuk memainkan game dan streaming high definition dengan smooth.

Line-up A-Series Generasi 7 ini meliputi prosesor versi 15-watt AMD FX, A12, A10, sedangkan prosesor Stoney Ridge termasuk 15-watt A9, A6, dan konfigurasi-konfigurasi E2.

AMD mengklaim A-Series Generasi 7 menyajikan multitasking yang smooth, waktu start-up yang lebih cepat, dan berfitur playback serta streaming video premium, dengan efisiensi daya (power) yang luar biasa.

Prosesor AMD FX, menurut AMD, memiliki performa grafis 53 persen lebih baik, kemudian kemampuan komputasi 51 persen lebih baik jika dibandingkan Intel Core i7, sementara efiesiensi dayanya 12 persen lebih hemat.

Peningkatan core GCN pada AMD A9, A6, dan E2 memungkinkan kinerja grafis yang optimal dan kualitas gambar lebih baik. Transisi ke "Excavator" core memberikan hingga kinerja CPU inti 50 persen lebih cepat selama generation9 sebelumnya.

AMD APU A9 juga berkinerja baik terhadap kompetisi, menyediakan hingga kinerja grafis 27 persen lebih cepat dari Intel Pentium-4405U10 dan bahkan menyaingi Intel i3-6100U dalam grafis dan performa, tetapi dengan hingga 1,2 GHz lebih cepat dalam kecepatan CPU.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Computing & Software

Berita

Tag Terpopuler