Ponsel two-sided dual curves Mi Note 2 diluncurkan 25 Oktober

  • Gadget
  • 24 Oktober 2016
  • Black Teclovers
Ponsel two-sided dual curves Mi Note 2 diluncurkan 25 Oktober
Banner iklan event peluncuran Xiaomi Mi Note 2
Jakarta (Teclovers) - Produsen smartphone China Xiaomi akan meluncurkan model terbarunya Mi Note 2 pada 25 Oktober ini di China National Convention Centre, Beijing, setelah seri pertamanya diluncurkan setahun sembilan bulan yang lalu.

Mi Note 2 akan dilengkapi layar dan bagian belakang yang pinggirnya berbentuk kurva (melengkung), mungkin seperti dua tanda kurung "(::::::::::)" jika dilihat dari samping. Itulah kenapa Xiaomi menyebutnya sebagai ponsel two-sided dual curves.

Mi Note dan Mi Note Pro, generasi pertama dari perangkat seri ini, diluncurkan pada Januari dan Mei 2015, atau sekitar 1 tahun 9 bulan yang lalu.

Melihat jeda yang begitu panjang, jelas belakangan ini inovasi Xiaomi melamban, tidak seperti ketika invasi pertamanya di pasar smartphone, brand mendatang baru ini begitu gencar.

Xiaomi sepertinya mulai fokus ke smartphone menengah ketimbang di segmen entry-level, meskipun bermain pada rentang harga di bawah smartphone premium Samsung maupun Apple.

Di Indonesia, brand ini bahkan seperti "mampet" dan tidak lagi menghadirkan model-model terbarunya di salah satu pasar terbesar dunia ini. Kehadiran model-model baru Xiaomi hanya bisa kita temui via toko online atau distributor.

Pabrikan China ini rupayanya juga terbentur dengan ketentuan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang mensyaratkan kandungan lokal antara 20-30 persen bagi perangkat 4G yang beredar di Indonesia.

Ketentuan itu lah yang membuat sejumlah produsen smartphone seperti "kebakaran jenggot" dan ekspansi pasarnya seketika mampet, kecuali mereka yang merespon cepat dengan merangkul manufaktur lokal, seperti brand Motorola punya Lenovo, Huawai, dan ZTE yang menggandeng PT TDK.

BlackBerry, yang sekarang fokus ke penyediaan software keamanan smartphone dan tidak lagi mengembangkan perangkat ponsel, bermitra dengan PT Merah Putih yang mungkin akan meneruskan produksi smartphone BlackBerry dalam bentuk dan brand lain.

Xiaomi Mi Note 2, yang bisa saja hadir dengan balutan cover metal layaknya Mi 5s atau kaca/keramik seperti Mi 5, nanti juga belum terbentur oleh ketentuan TKDN ini dan akan otolovers temui lewat toko online atau distributor, bukan dari Xiaomi langsung.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Internet

Tech Spec

Tag Terpopuler