Overlocking Intel i5 dan i7 untuk optimalkan game

Overlocking Intel i5 dan i7 untuk optimalkan game
Prosesor Intel
Jakarta (TechReviews) - Bagi Anda yang suka bermain game, performa komputer menjadi syarat utama, dan sekarang prosesor Intel Core i5 dan i7 bisa diatur untuk melebihi spesifikasinya (overlocking).

Untuk overlocking yang aman, kuncinya adalah mempertahankan voltase dan temperatur rendah, menurut Intel Indonesia yang berbagi tips di laman resminya.

Prosesor Intel baru yang tidak terkunci membuat Anda lebih fleksibel untuk mengubah faktor pengali inti prosesor--kenop tambahan yang kuat untuk mengontrol overlocking.

Setidaknya ada tiga prosesor Intel yang sekarang tersedia tidak terkunci, yakni Intel Core i7 Extreme Edition, Core i7, dan Core i5.

Dengan fitur antara lain Intel Turbo Boost Technology 2.0, prosesor-prosesor Intel diklaim lebih bertenaga dan fleksibel.

Dengan overlocking yang diaktifkan, pengguna bisa lebih fleksibel mengatur spesifikasi sistem sesuai yang diinginkan.

Intel Indonesia memberikan tiga langkah mudah untuk overlocking Intel Core i5 dan i7. Pertama, masuk ke pengaturan BIOS, kemudian memanipulasi muliplier, menyesuaikan setelan prosesor sehubungan dengan memori dan motherboard, terakhir simpan pengaturan.

Intel juga menyediakan dua tools yang memudahkan proses overlocking, dengan memori DDR3/DDR4.

Unduhlah Intel Extreme Tuning Utility (Intel XTU) untuk akses cepat ke fitur dan setelan yang diperlukan untuk meng-overlocking sistem. Anda bisa dengan mudah menyesuaikan setelah daya, voltase, inti, dan memori, serta nilai-nilai utama lainnya untuk sistem tersebut.

Tool kedua, yang berfungsi untuk overlocking memori DDR3 berbasis teknologi Intel, adalah Intel Extreme Memory Profile (Intel XMP).

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Internet

Gadget

Tag Terpopuler