MacOS Sierra buat PC Mac kian cerdas

  • Review
  • 14 Oktober 2016
  • Black Teclovers
MacOS Sierra buat PC Mac kian cerdas
Apple MacOS Sierra
Jakarta (Teclovers) - Apple telah merilis MacOS terbarunya Sierra pada 20 September lalu, dengan menghadirkan Siri di dalamnya serta fitur lain yang membuat PC Mac semakin cerdas.

MacOS Sierra membawa Siri ke Mac dengan fitur-fitur cerdas dan sangat membantu yang yang sebelumnya hanya ditemukan pengguna di iPhone dan iPad, bersama dengan kemampuan-kemampuan baru yang dirancang khusus untuk digunakan pada desktop.

Fitur seperti Universal Clipboard, iCloud® Desktop dan Document, Auto Unlock dan Apple Pay® di web akan membantu Mac bekerja lebih baik bersama perangkat Apple lainnya. Kolaborasi perangkat Apple dengan Mac menjadi lebih simpel.

Apple juga telah memperbarui Photo dengan fitur Memories yang secara otomatis membuat susunan foto dan video favorit Anda.

Dengan Siri di Mac, tecloverss dapat mengirim pesan dan email, mencari dokumen, mencari informasi, mencari kumpulan foto, menyesuaikan preferensi sistem dan banyak lagi hanya dengan menggunakan perintah suara.

Ketika otolovers sedang menyelesaikan satu dokumen misalnya, Anda bisa meminta Siri untuk mengirimkan pesan kepada rekan kerja dengan mengatakan "ini sedang diselesaikan", tanpa harus menghentikan pekerjaan.

Kemudian melakukan drag dan drop hasil pencarian Siri ke dalam dokumen atau memindahkannya ke Today view untuk referensi nanti.

Fitur Universal Clipboard memungkinkan teclovers menyalin (copy) konten dari aplikasi perangkat Apple dan menempelkannya (paste) ke perangkat lain pada perangkat berbeda.

Copy foto, video, dan text dari sebuah aplikasi di iPhone, kemudian paste ke aplikasi lain pada Mac di dekatnya. Tidak ada langkah ekstra untuk melakukan itu dengan mudah.

Bahkan, dengan kemudahan terhubung antara perangkat Apple itu, sekarang Mac bisa menerima panggilan telepon tanpa Anda perlu mengangkat iPhone.

Dengan iCloud Desktop dan Document, pengguna dapat mengakses file pada Desktop mereka dari iPhone dan iPad. Dan Auto Unlock memungkinkan pengguna secara otomatis bisa login ke Mac ketika mereka sedang mengenakan Apple Watch yang sudah konfirmasi.

Sementara Apple Pay di web membuat pengalaman belanja online dengan browser Safari®, diklaim Apple lebih nyaman dan aman dari sebelumnya.

Pembeli sekarang dapat mengklik tombol Apple Pay pada hampir 300.000 situs yang berpartisipasi, termasuk 1-800-Flowers, Gilt, Instacart, Lululemon, Warby Parker, dan lainnya, kemudian menyelesaikan pembelian dengan Touch ID® pada iPhone 6 atau nantinya dengan jam pintar Apple.

Apple menjanjikan informasi pada kartu kredit dan debit pengguna tidak dibagi dengan pedagang online dan enkripsi kuat melindungi semua komunikasi antara perangkat pengguna dan server Apple Pay.

Fitur Photos pada Sierra mengenalkan fitur baru, Memories, yang akan menandai momen-momen favorit dan tak terlupakan dalam perpustakan foto pengguna. Memories akan secara otomatis mengelompokkan ke dalam kelompok-kelompok seperti "pesta ulang tahun" atau "liburan keluarga".

Photos juga sudah dilengkapi visi komputer canggih untuk mengidentifikasi wajah, benda dan adegan dalam foto Anda, sehingga foto dapat dicari oleh siapa dan apa yang ada di dalamnya.

Tool editing Brilliance baru akan mencerahkan daerah gelap dan menonjolkan highlights untuk membuat foto terlihat lebih kaya dan lebih hidup.

Fitur baru lainnya

Fitur Messages, membuat percakapan lebih menarik, yang memungkinkan pengguna untuk melihat link web dan memutar klip video dari kanan aplikasi, menanggapi pesan dengan gambar hati, acungan jempol, langsung ke aliran pesan, dan mengirim emoji besar.

Tab sekarang tersedia di berbagai aplikasi Mac yang mendukung multiple windows, termasuk Maps, Mail, Pages®, Numbers®, Keynote®, TextEdit, dan bahkan aplikasi pihak ketiga.

Picture in Picture menampakkan video dari Safari atau iTunes di jendela atas desktop. Windows itu bisa diperkecil atau diperbesar dengan hanya menyeret atau dipindah ke setiap sudut sehingga teclovers dapat menonton video saat sedang bekerja.

Optimized Storage membebaskan ruang ketika Mac mulai semakin penuh dengan menyimpan item-item yang jarang digunakan ke dalam cloud atau membantu pengguna menghapus aplikasi dan file yang tidak diperlukan lagi.

Apple Music® di iTunes membuatnya lebih mudah untuk menemukan musik baru dan mencari yang eksklusif dan rilis baru.

Sekarang MacOS Sierra sudah tersedia untuk update gratis sejak dikenalkan dan mendukung semua Mac yang diperkenalkan sejak akhir 2009.

Beberapa fitur mungkin tidak tersedia di semua wilayah atau semua bahasa.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Internet

Computing & Software

Tag Terpopuler