Windows 10 tersedia di 190 negera musim panas ini

Windows 10 tersedia di 190 negera musim panas ini
Terry Myerson
Jakarta (TecLovers)- Microsoft Corporation mengatakan bahwa sistem operasi Windows 10 akan tersedia di 190 negara dan dalam 111 bahasa pada musim panas tahun ini.

Kabar itu disampaikan oleh Wakil Presiden Eksekutif Sistem Operasi Microsoft Terry Myerson dalam pertemuan Windows Hardware Engineering Community (WinHEC) di Shenzhen, Tiongkok, Selasa waktu setempat (17/03).

Selain mengumumkan ketersediaan sistem operasi terbaru Windows 10, Myerson juga mengungkapkan mengenai inovasi global teranyar, Windows Hello, yang akan melengkapi Windows 10 dan dikustom untuk pasar Tiongkok, seperti halnya Cortana berbahasa Mandarin.

"Windows selalu menjadi global dengan lebih dari 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia dan di sini di Tiongkok ratusan juta PC mengoperasikan Windows hari ini," kata Myerson dalam posting-nya di blog Windows.

Microsoft mengutarakan mengenai kemitraan baru dengan beberapa perusahaan besar dunia untuk menyediakan pengalaman upgrade Windows 10 kepada pelanggannya di Tiongkok.

Kemitraan strategis antara lain dengan Lenovo, Tencent, dan Qihu 360, membantu Windows 10 menjangkau ratusan juta pelanggan di Tiongkok dan mendorong adopsi sistem operasi itu di seluruh dunia.

Mengenai Windows Hello, menurut Microsoft, itu akan membuat Windows 10 lebih personal dengan tersedianya akses instan ke perangkat melalui otentifikasi biometrik--menggunakan wajah, mata (iris), atau sidik jari untuk membuka kunci perangkat.

Microsoft sekarang sedang bekerja bersama mitra hardware untuk menyediakan perangkat-berkemampuan Windows Hello yang akan menjalankan sistem operasi Windows 10.

Sumber: Microsoft

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Review

Tips & Trik

Tag Terpopuler