Xiaomi siapkan fitur baru untuk MIUI 7

Xiaomi siapkan fitur baru untuk MIUI 7
Song Recognition MIUI 7
Jakarta (Teclovers) - Produsen perangkat teknologi China Xiaomi sedang mengembangkan fitur baru untuk OS-nya yang dikembangkan berbasiskan Android 5, MIUI 7, yang belum lama lalu mendapatkan pembaruan.

Satu fitur baru yang sedang dikembangkan dan masih dalam versi beta itu adalah Song Recognition atau fitur "mengenali lagu".

Lalu apa kemampuan dan fungsi dari Song Recognition MIUI 7 itu? Ini terutama tentu ditujukan bagi yang gemar mendengarkan musik.

Dengan Song Recognition, pengguna perangkat Xiaomi nantinya bisa dengan mudah mencari dan menemukan lagi di cloud meskipun ia tidak tahu apa judul dan siapa penyanyinya.

Untuk menemukan lagu yang sangat ingin didengar tapi lupa judulnya, pengguna cukup menyanyikan beberapa syair dari lagu itu atau jika di sekitar sedang ada yang melantunkannya.

Dari situ, Song Recognition akan langsung mengenali lagu yang Anda maksud dan kemudian menampilkannya dalam daftar, yang bisa Anda unduh serta dengarkan.

Bagaimana cara kerjanya? Buka aplikasi MIUI music dan tekan music icon di pojok kiri atas. Kemudian nyanyikan lagunya atau bersenandung, maka MIUI akan mengenali lagu dimaksud.

MIUI akan mengenali lagu itu berdasarkan pronunciation dan ketersediaannya.

Fitur ini akan segera tersedia dalam bahasa Inggris dan lainnya, tapi untuk saat ini masih dalam versi beta/developer yang hanya berbahasa China, demikian kabar dari Xiaomi yang dipublikasikan di blog resmi mereka.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Tech Spec

Tips & Trik

Tag Terpopuler