Xiaomi Mi 5 resmi diluncurkan, RAM 4GB

  • Gadget
  • 25 Februari 2016
  • Black Teclovers
Xiaomi Mi 5 resmi diluncurkan, RAM 4GB
Xiaomi Mi 5
Jakarta (Otolovers) - Produsen perangkat mobile China Xiaomi resmi meluncurkan Mi 5, generasi baru smarphone seri Mi, yang mengusung RAM 4GB dan banyak pembaruan lain mengagumkan, termasuk pada desainnya.

Xiaomi Mi 5 hadir dengan body keramik 3D, dimana bagian belakangnya tidak datar seperti generasi sebelumnya, tapi melengkung lebih menyesuaikan dengan genggaman tangan manusia.

Smartphone dari keluarga Mi, seri yang sangat laris di pasaran, itu diluncurkan di ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona, Spanyol 24 Februari (25 Februari WIB).

Mi 5 dibekali layar lebih besar, 5,15 inci dengan 16 lampu LED, berprosesor Qualcomm Snapdragon 820, dan RAM 4GB LDDR4, serta media penyimpanan internal 128GB UFS 2.0 yang diklaim Xiaomi punya kemampuan transfer file 87 persen lebih cepat dibanding eMMC 5.1.
Xiaomi Mi 5 resmi diluncurkan, RAM 4GB

Kamera utama Mi 5 bersensor 16 megapiksel 4-axis OIS, sedangkan kamera selfie-nya 4MP dengan fitur Real-time Beautify yang mampu memperbaiki backlight, warna lebih terang, dan pengenalan wajah lebih cepat.

Smartphone berbobot 129 gram ini dibekali baterai 3000mAh dengan teknologi Quick Charge 3.0 yang menjamin pengisian daya baterai jauh lebih cepat, MIUI berbasis Android terbaru sebagai sistem operasinya.

Fitur menarik lain yang diusung Xiaomi Mi 5 adalah kemampuan network-nya yang sudah mendukung 4G VoLTE dengan kemampuan unduh hingga 600Mbps, kemudian video call buah kerja sama Xiaomi dengan Vidyo, kemudian fitur keamanan sidik jari (front fingerprint sensor).

Di China, smartphone itu dipasarkan mulai 1999 yuan atau sekitar Rp4,1 juta.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Tips & Trik

Internet

Tag Terpopuler