Xiaomi Redmi 3S dirilis di India dalam dua varian

  • Gadget
  • 7 Agustus 2016
  • Black Teclovers
Xiaomi Redmi 3S dirilis di India dalam dua varian
Xiaomi Redmi 3S
Jakarta (Teclovers) - Produsen perangkat asal China Xiaomi pada awal bulan ini telah merilis smartphone seri Redmi teranyarnya dalam dua varian, dan merupakan peluncuran perdana di luar "Tirai Bambu".

Xiaomi Redmi 3S dihadirkan dalam dua varian, model basic Redmi 3S dan Redmi 3S Prime yang memiliki spesifikasi lebih tinggi, meskipun hanya pada hal tertentu saja.

Dua varian Redmi 3S itu dibalut dengan metal-body, sementara bentuknya sangat tipis, hanya 0,9mm, dan diklaim sangat nyaman dalam genggaman tangan penggunanya.

Redmi terbaru itu dibekali layar 5 inci HD, prosesor Qualcomm Snapdragon 430 1.4GHz, didukung grafis Adreno 505, kemudian baterai 4000mAh dan 4100mAh di pasar tertentu.

Kamera smartphone ini memeliki sensor 13MP f/2.0 di belakang dengan Phase Detection Autofocus (PDAF), sementara kamera depannya 5MP f/2.2.

Smartphone Dual SIM 4G LTE Redmi 3S menjalankan sistem operasi MIUI 7 berbasis pada Android 6.0 (Marshmallow).

Yang membedakan Redmi 3S dengan Redmi 3S hanyalah dukungan RAM di dalamnya, Prime menggunakan 3GB LPDDR3 RAM dan kapasitas penyimpanan internal 32GB eMMC 5.1 flash, sedangkan Redmi 3S memiliki RAM 2GB dan penyimpanan 16GB.

Satu lagi perbedaan bahwa model Prime sudah dibekali sensor keamanan sidik jari (fingerprint), sementara selebihnya persis sama. Sensor fingerprint diletakkan Xiaomi di bagian belakang atas smartphone.

Di India Redmi 3S dipasarkan dengan harga 6.999 rupee atau sekitar Rp1,3 juta, sedangkan Redmi 3S Prime 8.999 rupee alias sekitar Rp1,7 juta, tapi di Indonesia mungkin akan jauh lebih mahal karena di India ini diproduksi di pabrik lokal Kota Sri, India.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Computing & Software

Tech Spec

Tag Terpopuler