Opera Mini baru untuk Andorid, lebih irit paket data

  • Gadget
  • 9 Maret 2016
  • Black Teclovers
Opera Mini baru untuk Andorid, lebih irit paket data
Browser Opera Mini
Jakarta (Teclovers) - Opera membuat kemajuan besar dengan menghadirkan Opera Mini baru untuk Android yang disertai kompresi video, fitur yang selama ini hanya tersedia untuk iOS Apple.

Pengguna Android akan melihat sedikit roda buffering-video, karena fitur unik "video boost" hadir hari ini di Opera Mini mobile browser, tersedia gratis di Google Play, kata Opera Software dalam satu pernyataannya Selasa (Rabu dinihari WIB).

Rilis baru ini membuat penampilan video lebih halus dan menghemat (paket) data untuk hampir 120 juta pengguna Opera Mini untuk Android, basis pengguna terbesar Opera.
Opera Mini baru untuk Andorid, lebih irit paket data
Unduh video lebih cepat di Opera Mini

Teknologi video boost mengurangi ukuran data video, loading video lebih cepat, mengurangi delay buffering, plus menghemat paket data mobile tentunya.

Opera mengklaim sebagai yang pertama mengintegrasikan optimalisasi video ke dalam browser web. Browser web bawaan (default) Android tidak mengurangi ukuran data video.

"Video boost merupakan fitur vital untuk penggemar video atau mereka dengan jaringan mobile terbatas atau paket data. Jika kamu suka menonton video di perangkat Android kamu, tapi benci mendapatkan kejutaan pada tagihan data, ini waktunya untuk mengganti browser," kata Senior Vice Presiden dan Kepala Mobile Browser di Opera, Nuno Sitima.

Sumber: Opera Software

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Computing & Software

Gadget

Tag Terpopuler