Oppo F1 diluncurkan, apa istimewanya?

Oppo F1 diluncurkan, apa istimewanya?
Jakarta (Teclovers) - Oppo meluncurkan smartphone terbaru hari ini, Oppo F1, yang karena salah satu fitur pendukung kamera depannya, ponsel ini dijuluki "Selfie Expert".

Lalu apa istimewanya smartphone Oppo yang pada pre-order perdananya dihargai Rp3,499 juta di salah satu toko online Indonesia?

Dengan harga di atas Rp3 juta, hanya sedikit keistimewaan yang dipunyai Oppo F1. Lalu apakah fitur Sreen Flash yang menjadi andalannya istimewa? Itu perlu dibuktikan.

Dari spesifikasi hardware-nya, tidak ada yang istimewa dari Oppo F1. Layar 5 inci IPS TFT 2.5D yang dilindungi Corning Gorilla Glass 4, prosesor octa core Snapdagron MSM8939, RAM 3GB, memori internal 16GB, dan baterai 2.500mAh adalah hal wajar untuk harga Rp3,5 jutaan.

Tiga faktor unggulan yang patut dihargai, mungkin, pertama, kamera depannya yang 8MP--sekelas smartphone premium--, kedua adalah fitur Screen Flash-nya yang memanfaatkan kecerahan layar menjadi lampu flash ketika ber-selfie.

Untuk kekuatan selfie-nya, yang memungkinkan untuk pengambilan gambar di lokasi minim cahaya, didukung dengan lensa ber-aperture f/2.0 sehingga gambar yang dihasilkan lebih cerah dan terang karena cahaya yang masuk ke lensa lebih banyak.

Ketiga adalah desain luarnya yang lumayan elegan dan berkesan merah, berkat cangkangnya yang dibuat dari bahan metal dan dilapisi zircon sand tekanan rendah, dengan penyemprotan low speed yang diklaim membuat terasa lembut dalam genggaman.

Oppo F1 "Selfie Expert" dibekali sistem operasi ColorOS 2.1 yang dikembangkan berbasis Android 5.1 Lollipop, yang diklaim berperforma lebih baik ketika booting dan membuka aplikasi.

Berbobot 134gram, Oppo F1 memiliki dimensi; tinggi 143,5mm, lebar 71mm, dan ketebalan 7,25mm.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Berita

Gadget

Tag Terpopuler