Bagaimana foto teclovers aman meski ponsel hilang atau rusak

Bagaimana foto teclovers aman meski ponsel hilang atau rusak
Aplikasi Google Photos
Jakarta (TecLovers) - Satu di antara yang paling mengesalkan ketika ponsel rusak atau hilang adalah hilangnya foto dan data lain yang tersimpan di dalam ponsel.

Untuk menghindari hal itu, teclovers perlu melakukan sesuatu untuk berjaga-jaga, terlebih ketika ponsel Anda menyimpan banyak data pribadi dan penting yang tidak ingin diketahui banyak orang.

Oleh karena itu, Teclovers menyarankan agar Anda mengaktifkan Auto Backup untuk membuat file cadangan jika ponsel rusak atau hilang. Mohon jangan meremehkan back up karena banyak hal bisa terjadi dalam aktivitas Anda.

Membuat back up data sering terkendala oleh minimnya kapasitas penyimpanan internal pada ponsel, tapi teclovers tidak usah khawatir karena itu bisa dilakukan dengan memanfaatkan penyimpanan awan (cloud storage) yang beberapa tersedia gratis.

Untuk mengaktifkan Auto Backup untuk foto di ponsel Android berikut langkah-langkah singkatnya:

1. Pastikan Anda sudah punya akun Google seperti yang biasa digunakan pada GMail dan lain-lain.
2. Buka aplikasi Google Photos dari folder Google in home screen.
3. Bagi yang pertama kali menggunakan Google Photos, ikuti instruksi pada layar untuk membuat back up dan sinkronisasi foto Anda.
4. Untuk mengubah pengaturan setelah terpasang, bukalah menu in-app setting  dengan memilih menu bar di kiri atas layar. Anda bisa menambahkan Google Drive sebagai tempat penyimpanan file dan foto Anda.
5. Agar mendapatkan fitur-fitur terbaru Google Photos silakan update aplikasi via Play Store.

Cara lain

Teclovers juga bisa melakukan hal serupa dengan menggunakan fasilitas penyimpanan gratis seperti Google Drive atau Dropbox.

Anda bisa menambahkan secara otomatis Google Photos ke dalam Google Drive dengan membuka pengaturan (setting) pada aplikasi Google Drive.

Tapi pastikan juga bahwa Anda langsung mengganti password akun Google ketika ponsel hilang sehingga di penemu ponsel tidak bisa membuka penyimpanan awan Anda juga email.

Selamat mencoba! 


COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Tech Spec

Berita

Tag Terpopuler