9 startup Indonesia bersaing untuk Seedstars World

  • Berita
  • 10 September 2016
  • Black Teclovers
9 startup Indonesia bersaing untuk Seedstars World
Para juri Seedstars World, kompetisi startup yang digelar Seedstars Swiss.
Jakarta (Teclovers) - Sembilan startup Indonesia terpilih dan akan bersaing hari ini (10/9) untuk berebut kesempatan bisa tampil di Seedstars World di Swiss dengan hadiah dana investasi dijanjikan 1 juta dolar AS.

Seedstars World yang digelar oleh perusahaan Swiss, Seedstars, ini juga menjanjikan jaringan dengan para investor dan mentor dari berbagai belahan dunia bagi pemenangnya.

Mereka yang terpilih karena memenuhi beberapa persyaratan antara lain usia startup-nya yang kurang dari dua tahun, investasi tidak lebih dari 500.000 dolar AS, memberi solusi untuk isu-isu global, dan produk-produk untuk pasar global, kata Seedstars dalam pernyataannya baru-baru ini.

Tahun lalu startup Pro Sehat, sebuah aplikasi apotik dan tanya dokter secara online, mewakili Indonesia di kompetisi Seedstars Summit.

“Seedstars World adalah sebuah platform yang menghubungkan para investor dengan para startup founder generasi selanjutnya, tidak hanya mereka yang berasal dari Silicon Valley dan Eropa Barat.

Setelah hadir selama tiga tahun, kami telah mengkonfirmasi hipotesis kami dengan tepat, bahwa cara terbaik untuk menghasilkan dampak di negaranegara berkembang adalah dengan berinvestasi dan mempromosikan kewirausahaan. Startupstartup kami sebelumnya mulai menunjukkan track record yang mengagumkan, dan kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan dibawa oleh startupstartup dari edisi keempat,” kata Alisée de Tonnac, CEO Seedstars World.

Para juri dalam kompetisi ini antara lain Alamanda Shantika (Vice President GOJEK), Sanny Gadafi (Cofounder 8villages), Dondi Hananto (Founder Kinara), Andreas Senjaya (CEO Badr Interative), Rama Mamuaya (Founder and CEO Daily Social), dan Usman Khan Lodhi (Head Digital Strategy and Invesment Indosat Ooredoo).

Bersama jaringan partner internasional yang kuat, seperti Inmarsat, INADEM, Standard Bank dan Deloitte, Seedstars World mencari startup cerdas yang menjadi solusi bagi masalah regional dan mengembangkan produk yang menguntungkan di pasar global untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka di ranah regional.

Berikut sembilan startup yang akan bersaing di Seedstars World Jakarta 2016:

Konsaato
Platform online demand forecast pertama di Indonesia yang bersifat mendatangkan musisi favorit dan mewujudkan mimpi para fans musik di kota kesayangan mereka.

Sevva
Rental marketplace yang mempertemukan pemilik barang dengan penyewa barang. Penggunan dapat menghemat uang dengan menyewa barang yang hanya digunakan sementara waktu dan mendapatkan uang dengan menyewakan barang yang tidak terpakai.

Azzam Trade
Platform yang akan menjembatani produsen busana muslim Indonesia yang terus berkembang untuk menyasar pasar busana muslim di negara lain.

Shinta VR
Platform untuk membuat dan membagikan game serta simulasi virtual reality secara mudah.

Blumbang Reksa
Sebuah produk Internet of Things (IoT) yang berfungsi memonitor kondisi air, kondisi suhu, kelembapan, hingga salinitas pada sebuah tambak udang.

Appskep
Aplikasi yang dapat membantu para perawat di rumah sakit untuk mengumpulkan datadata pasien, dan menentukan penanganan selanjutnya yang harus dilakukan.

Taptopick
Aplikasi laundry ondemand untuk menjemput pakaian kotor pelanggan dan membawanya ke laundry partner.

Akomoo
Platform yang menghubungkan antara event planner dan vendor. Dengan Akomoo, event planner bisa mencari vendor yang sesuai dengan kebutuhan.

Kostoom
Layanan penjahit online khusus wanita yang menghubungkan calon customer untuk menemukan penjahit yang tepat untuk dapat membuat pakaian yang mereka inginkan.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Tech Spec

Berita

Tag Terpopuler