Microsoft rekrut mantan penasihat senior Obama

  • Berita
  • 14 April 2015
  • Black Teclovers
Microsoft rekrut mantan penasihat senior Obama
Kurt DelBene
Jakarta (TecLovers)- Microsoft mengumumkan telah menunjuk Kurt DelBene, mantan penasihat senior pemerintahan Barack Obama, untuk memimpin divisi Corporate Strategi dan Planning.

Mantan penasihat senior untuk Departemen Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan itu akan bertanggung jawab langsung kepada CEO Microsoft Satya Nadella.

Kurt DelBene terakhir juga dikenal sebagai mitra usaha patungan di Madrona Venture Group, yang berkonsentrasi pada bidang investasi dan periklanan serta startup berfokus-teknologi di Pasifik Baratlaut.

DelBene akan bergabung dalam Team Pemimpin Senior Microsoft, dan akan memimpin rekayasa dan strategi bisnis serta mengeksekusi inisiatif-inisiatif berikut peluang-peluang pengembangan produk dan perekayasaan.

Dalam tugasnya di Microsoft itu ia akan fokus pada pengidentifikasian investasi-investasi mendatang, peluang-peluang, dan bekerja bersama eksekutif senior lainnya untuk memastikan eksekusi end-to-end dan membantu CEO dalam komonikasi, memutuskan dan keberlangsungan inisiatif strategis.

"Saya gembira untuk bergabung kembali dengan Microsoft," kata DelBene merujuk pada posisinya sebelum meninggalkan Microsoft pada 2013 karena ditunjuk Obama sebagai penasihat senior.

DelBene pernah menjabat sebagai presiden Divisi Office Microsoft sebelum ia dipercaya menjadi penasihat senior untuk pemerintah Amerika Serikat.

DelBene tercatat pula sebagai direktur di Reed College Portland dan dewan direktur untuk Global Partnerships, sebuah organisasi nirlaba yang bekerja untuk mengembangkan peluang bagi orang-orang yang hidup dalam kemiskinan di negara-negara berkembang.

Dia meraih gelar MBA di University of Chicago, seorang ilmuwan research Stanford University, juga ilmuwan bidang rekayasa industri lulusan Universitas Arizona.

Sumber: Microsoft

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Gadget

Internet

Tag Terpopuler