Pasar PC dunia tahun ini diperkirakan turun 6,2%

  • Berita
  • 13 Juli 2015
  • Black Teclovers
Pasar PC dunia tahun ini diperkirakan turun 6,2%
Pengiriman PC 2015
Jakarta (TecLovers) - Pasar PC dunia 2015 diperkirakan turun 6,2% dibandingkan tahun lalu, penurunan tahun keempat berturut-turut karena sektor ini terus berjuang dalam persaingan dengan tablet dan smartphone, serta permintaan yang umumnya rendah.

Pasar terlihat hampir stabil pada pertengahan 2014 ketika berakhirnya dukungan untuk sistem operasi Windows XP yang mendorong peralihan, tapi siklus berlalu dan digantikan pengurangan persediaan pasokan karena industri dan konsumen menunggu kedatangan Windows 10 musim panas ini.

Windows 10 harus menjadi kontributor yang signifikan untuk pasar PC--menyediakan jalur upgrade dari Windows 7 untuk pengguna komersial dan berbagai fitur yang meningkatkan kenyamanan dan pengintegrasian pengalaman pengguna di semua platform, kata IDC dalam laporan survei terbarunya.

Namun, IDC memperkirakan, perubahan seperti pilihan upgrade gratis bagi konsumen dan integrasi platform diperkirakan tidak akan mendorong lonjakan pengiriman PC baru. Pasar komersial akan terlebih dulu mengevaluasi OS sebelum memutuskan beralih ke yang baru.

Transisi konsumen ke Windows 10 harus terjadi dengan cepat, tetapi upgrade gratis mengurangi kebutuhan akan PC baru dan IDC memperkirakan konsumen akan terus berbelanja ponsel, tablet, dan perangkat wearable seperti Apple Watch selama musim liburan.

"Microsoft dan vendor PC masih perlu meyakinkan pengguna akan keuntungan dari OS baru dan PC baru, yang memakan waktu." kata Loren Loverde, wakil presiden Worldwide PC Trackers di IDC.

Berikut tabel perkiraan pengiriman PC dunia 2015 menurut IDC:

[caption id="attachment_2941" align="alignleft" width="600"]Pengiriman PC 2015 Pengiriman PC 2015[/caption]

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Computing & Software

Gadget

Tag Terpopuler