ZTE pasok peralatan RAN untuk Telenor

  • Berita
  • 28 Februari 2015
  • Black Teclovers
ZTE pasok peralatan RAN untuk Telenor
ZTE dan Telenor
Jakarta (TecLovers)- Raksasa teknologi Tiongkok, ZTE Corporation, menandatangani kesepakatan lima tahun dengan Telenor Group untuk menyediakan peralatan radio access network (RAN) dan layanan, termasuk teknologi 2G, 3G, dan 4G.

Kesepakatan itu, menurut ZTE, meliputi semua unit-unit bisnis Telenor di Eropa dan Asia.

ZTE akan menyediakan platform software-defined radio (SDR) kepada Telenor. Solusi itu mendukung berbagai teknologi termasuk GSM, Wideband Code Division Multiple Access (WCDMA), long-term evolution frequency division duplex (LTE FDD), LTE time division duplex (TDD), dan multiple frequency band simultaneously.

ZTE sudah menyediakan solusi jaringan mobile kepada Telenor sejak 2007, dan hadir di sejumlah pasar Telenor seperti Hungaria, Pakistan, Malaysia, dan Montenegro.

Kesepakatan global tersebut merepresentasikan sejarah penting untuk kerja sama strategis di antara kedua perusahaan.

Telenor Group merupakan salah satu provider internasional tele, data, dan layanan-layanan komunikasi media.

Telenor Group mengoperasikan komunikasi mobile di 13 pasar di kawasan Nordic, Eropa Timur dan Tengah, juga Asia, juga menguasai 13 persen saham VimpelCom Ltd, yang beroperasi di 17 negara.

Berkantor pusat di Norwegia, Telenor Group merupakan salah satu operator mobile besar di dunia dengan 176 juta pelanggan, serta mempekerjakan sekitar 33.000 karyawan.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Tips & Trik

Computing & Software

Tag Terpopuler