Google kenalkan dua Chromebook murah $149

Google kenalkan dua Chromebook murah $149
Haier Chromebook 11
Jakarta (TecLovers)- Google mengenalkan dua laptop Chromebook murah buatan vendor Tiongkok, Haier dan Hisense, yang sekarang sudah tersedia di Amazon serta Walmart.

Dua Chromebook yang diklaim berperforma cepat namun bobotnya ringan itu dipasarkan dengan harga terjangkau, hanya $149 setara sekitar Rp1,9 jutaan, yang jelas kurang dari Rp2 juta dengan kurs Rp13.000 per dolar AS.

Haier Chromebook 11 inci sudah tersedia untuk dipesan via Amazon dan Hisense Chromebook sudah dijajakan oleh Walmart, mulai hari ini.

Google menyebut partner baru seperti TRUE, XOLO, dan Nexian juga bakal melengkapi lini perangkat Chrome, termasuk Chromebook 11,6 inci berharga $199 hingga Chromebook 15 inci berharga $499 akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang.

Beberapa Chromebook mendatang itu akan dirilis oleh mitra Google yang lain seperti Acer, AOPEN, ASUS, Dell, HP, Lenovo, juga LG.

ASUS akan merilis ASUS Chromebook Flip pada akhir musim semi ini untuk segmen premium dengan harga $249.

Chromebook Flip yang dibungkus dengan casing all-metal, ketebalannya hanya 15mm, dan bobotnya kurang dari 2 pounds atau kurang dari 1kg.

Selain itu, Chromebit juga bakal dirilis oleh ASUS. Chromebit merupakan perangkat kecil sebesar coklat batangan--lebih besar dari USB flash drive--, yang di dalamnya full computer, ada OS juga prosesor.

Sumber: Google

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Tips & Trik

Review

Tag Terpopuler