Microsoft Edge, browser baru Windows

Microsoft Edge, browser baru Windows
Screenshot browser Microsoft Edge di Windows Insider preview
Jakarta (TecLovers)- Microsoft sudah mengenalkan browser terbarunya, Microsoft Edge, yang akan menjadi bagian dari sistem operasi Windows 10 yang bakal dirilis musim panas tahun ini.

Penguasa platform PC desktop dunia yang sejauh ini belum berhasil menarik perhatian pengguna browser beralih dari Firefox itu, menjanjikan bahwa Microsoft Edge didesain untuk pertahanan user dari serangan siber prevalen dan canggih.

Keamanan yang lebih mumpuni itu, kata Microsoft, berkat beberapa teknologi unggulan yang digunakan untuk melindungi Microsoft Edge, termasuk pemimpin industri sandboxing, compiler, dan teknik-teknik manajemen momori yang dibangun dalam kemitraan erat Windows.

Bahkan, Microsoft mengaku sudah membentengi Microsoft Edge dari serangan-serangan "trickery"--seperti pishing--, dan juga "hacking".

Microsoft Edge didukung dengan SmartScreen yang dikenalkan pertama kali pada IE8, serta teknologi keamanan Windows 10 Shell, yang akan mengecek reputasi sebuah situs dan akan memblokirnya jika dicurigai sebagai laman pishing.

Seperti apa persisnya browser Microsoft Edge? Kita sama-sama nantikan jika Microsoft sudah merilisnya.

Sumber: Microsoft

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Tips & Trik

Internet

Tag Terpopuler