OneNote baru, pekerjaan menjadi mudah di iPad

OneNote baru, pekerjaan menjadi mudah di iPad
OneNote di iPad
Jakarta (TecLovers)- Microsoft baru saja merilis OneNote untuk iPad, versi terbaru yang memungkinkan pengguna membuat tulisan tangan (handwriting), mengoreksi dokumen, membuat catatan, atau menggambar pola.

Pada OneNote untuk iPad versi teranyar ini, Microsoft telah menambahkan kemampuan handwriting (tulis tangan) yang membuat pengerjaan tugas-tugas kantor melalui Apple iPad lebih mudah.

Selain kemampuan handwriting, fitur utama yang dihadirkan Microsoft pada OneNote untuk iPad adalah optical character recognition (OCR), yang memungkinkan pencarian text dan seluruh gambar yang Anda simpan di penyimpanan awan OneDrive.

OCR sekarang hadir di semua versi OneNote, baik pada Windows Phone hingga Mac, bahkan OneNote Online.

Untuk memulainya, tekan tab Draw, pilih pena, spidol, atau highlighter dan mulailah menulis, membuat sketsa atau doodle sesuai keinginan.

OneNote untuk Windows telah mendukung untuk cetak sejak 2003, dan sekarang menyajikan antarmuka yang lebih alami untuk membuat catatan pada dokumen.

Dengan OneNote, kini pengguna bisa membuat catatan rapat atau pemaparan orang lain dalam presentasi di iPad untuk kemudian menggarisbawahi atau melingkari hal-hal yang dianggap penting.

Microsoft telah menyediakan warna-warna pena klasik yang sering digunakan orang dalam pekerjaan seperti itu, berikut 16 warna pilihan yang bisa Anda gunakan, sebelum Anda menyimpan dokumen itu di iPad atau OneDrive.

Anda juga bisa memeriksa konsep surat atau dokumen yang dikerjakan oleh rekan atau bawahan dan membuat catatan koreksi langsung pada dokumen serta mengirimkannya kembali untuk direvisi.

Tidak seperti menulis di kertas, OneNote merupakan kanvas digital yang tidak berujung sehingga Anda tidak akan kehabisan ruang ketika menulis karena ia akan secara otomatis memperluas ruang saat dibutuhkan.

Anda pun bisa men-scroll dokumen dengan dua jari, memperkecil, memperbesar (zoom) dengan mudah. Microsoft juga telah menyediakan mode menulis untuk yang biasa menulis dengan tangan kiri (kidal).

Satu lagi fitur yang menarik pada OneNote, yakni pemindaian (scan). Fitur ini memudahkan Anda memindai dokumen, foto, daftar belanja, atau struk belanja dengan mudah via aplikasi scanner mobile seperti Office Lens dan Genius Scan.

Ketika memindai dokumen, Anda tidak perlu khawatir hasil pemindaian akan miring-miring, karena OneNote akan secara otomatis menyesuaikan seperti dokumen aslinya.

Pengguna bisa langsung membuat catatan pada dokumen yang dipindai, menandai yang penting, dan lain-lain sebelum menyimpannya--di perangkat atau OneDrive--atau membaginya dengan orang lain.

Yang jelas, OneNote akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah dikerjakan di Apple iPad, silakan mencobanya!

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Gadget

Computing & Software

Tag Terpopuler