Trend Micro rilis solusi keamanan XGen

Trend Micro rilis solusi keamanan XGen
Skema perlindungan Trend Micro XGen
Jakarta (Teclovers) - Trend Micro, perusahaan solusi keamanan siber, pada Selasa (25/10) mengumumkan kehadiran produk baru solusi keamanan XGen™ endpoint security.

Solusi keamanan baru ini dilengkapi dengan XGen™ learning yang merupakan perpaduan dari berbagai macam teknik pertahanan dari threat keamanan lintas generasi, yang diklaim secara cerdas mampu mengatur penerapan teknologi yang tepat pada saat yang tepat pula.

"Pendekatan istimewa yang diterapkan oleh Trend Micro ini memanfaatkan teknik-teknik yang terbukti ampuh mampu untuk melakukan identifikasi atas benign data serta jenis-jenis ancaman lain yang sudah dikenali, sehingga teknik-teknik canggih tingkat tinggi, seperti application control, exploit prevention, behavioral analysis dan machine learning bisa lebih fokus tugasnya dan pada akhirnya proses identifikasi untuk jenis-jenis ancaman tak dikenal menjadi lebih cepat dan makin akurat," kata Trend Micro dalam pernyataannya.

Trend Micro menjadi yang pertama menyuntikkan ‘high-fidelity’ machine learning pada pendekatan teknik-teknik keamanan mereka--mampu menganalisis file baik sebelum eksekusi maupun saat dijalankan, menggunakan fitur-fitur ‘noise cancellation,’ seperti census checking dan whitelisting sehingga mampu memangkas kemungkinan adanya kesalahan dalam pendeteksian dan dalam indikasi setiap threat yang terendus.

Keamanan untuk endpoint mengalami evolusi secara dramatis sepanjang 25 tahun terakhir. Pada awal pengembangannya, yang menjadi fokus adalah pertahanan terhadap malware maupun spam yang mengganggu.

Namun kini, dengan makin maraknya dunia perekonomian peretas bawah tanah, perpetaan IT yang terus berubah, serta kerentanan yang diakibatkan oleh perilaku tidak aman pengguna, telah menyebabkan makin menjamurnya berbagai jenis threat canggih tingkat tinggi, seperti phishing, targeted attacks, mobile malware dan kini ransomware.

Seperti terjadi baru-baru ini satu varian ransomware diperkirakan telah berhasil mengobrak-abrik lebih dari 100.000 komputer per hari.

Besarnya ancaman yang cukup dinamis ini bila digabungkan dengan volume serangan secara kumulatif dan diperparah dengan berhasil diidentifikasikannya jenis-jenis threat baru yang mencapai angka 500.000 per hari.

Meski banyak penyedia solusi keamanan berlomba-lomba menawarkan jaminan solusi, namun seiring waktu, hingga kini belum ada satu jenis senjata keamanan khusus yang bisa digunakan untuk melawan semua jenis cyber threats yang mewabah tersebut.

XGen™ endpoint security tersedia mulai hari ini sebagai bagian dari Trend Micro Smart Protection Suites. Seluruh rangkaian solusi tersebut dilengkapi pula dengan kapabilitas untuk perlindungan keamanan yang luas, mencakup keamanan untuk endpoint, email dan web gateway, kata Trend Micro.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Gadget

Computing & Software

Tag Terpopuler