Western Digital akan membeli SanDisk seharga 19 milyar dolar

Western Digital akan membeli SanDisk seharga 19 milyar dolar
Sandisk (wikipedia.org)
Jakarta (TecLovers) - Western Digital hari ini setuju untuk membeli perusahaan penyimpanan flash SanDisk dalam sebuah kesepakatan senilai sekitar US$ 19 miliar, memberikan jalan bagi produsen hard disk itu untuk memperluas ke pasar NANDyang sedang berkembang.

Kesepakatan itu membuat Western Digital membayar $ 86,50 per saham untuk SanDisk, yang meliputi $ 85,10 per saham secara tunai, dan "0,0176 dari Digital saham biasa Western", menurut sebuah pernyataan yang dirilis Bloomberg. Seperti diberitakan, saham SanDisk naik 6,2% menjadi $ 79,84 dalam perdagangan pra-pasar, sementara perdagangan saham Western Digital dihentikan.

Pembelian dari SanDisk memberikan Western Digital pijakan yang kuat di pasar penyimpanan NAND yang sedang berkembang, memungkinkan Western Digital menghasilkan segala sesuatu dari solid state drive untuk kartu memori. SanDisk saat ini merupakan produsen terbesar ketiga dari flash NAND di dunia, di belakang Toshiba dan pemimpin industri Samsung.

Pembelian SanDisk masuk akal untuk Western Digital. Western Digital adalah salah satu produsen hard disk terbesar, bersama dengan Seagate, industri secara perlahan bergerak menjauh dari penyimpanan hard disk dan mencari yang lebih cepat, lebih kecil seperti solid state drive. Pada tahun keuangan terakhir, Western Digital akan mengalami penurunan penjualan sekitar empat persen dimasa yang akan datang.

Tentu saja kesepakatan sebesar ini tidak akan segera selesai. Western Digital mengharapkan mereka membeli $ 19 milyar dari SanDisk dan menutup pada kuartal ketiga 2016, mengharapkan mendapat persetujuan yang diperlukan dari badan regulasi dan pengawas.

Sumber Techspot.com

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Internet

Berita

Tag Terpopuler