Windows 10 IoT bisa untuk robot industri

Windows 10 IoT bisa untuk robot industri
Windows 10 IoT
Jakarta (TecLovers)- Dalam acara WinHEC 2015 di Shenzhen, Tiongkok, baru-baru ini Microsoft menjelaskan detil Windows 10, termasuk untuk perangkat IoT (Internet of Thing) yakni Windows 10 IoT.

Seperti sudah diungkapkan oleh CEO Microsoft, Satya Nadella, awal pekan ini, Microsoft telah berinvestasi untuk IoT pada Windows dan Azure yang akan menyediakan IoT komprehensif bagi pelanggan dan partner.

Windows 10 IoT akan mengkoneksikan perangkat IoT. Mulai dari perangkat kecil seperti gateway, hingga mobile point-of-sale untuk perangkat industri yang powerfull di antaranya robot dan perangkat medis khusus.

Windows 10 IoT, kata Kevin Dallas (General Manager, Operating Systems Group – IoT Microsoft), menawarkan platform konvergen untuk perangkat-perangkat dengan keamanan level-enterprise dari perangkat ke cloud, dan koneksi natif mesin-ke-mesin atau mesin-ke-cloud.

Bertujuan mengembangkan kategori-kategori perangkat IOT, Microsoft menyediakan versi baru dari Windows 10 untuk perangkat kecil yang akan bebas untuk produsen dan pembangun perangkat komersial dan layanan perangkat untuk membuka skenario baru.

Melalui kemitraan dengan Raspberry Pi Foundation, Intel, dan Qualcomm, Microsoft akan menyediakan kepada pembuat dan pengembang perangkat untuk menghadirkan perangkat Windows 10 dalam kehidupan.

Windows 10 IoT akan tersedia untuk produsen dan pengembang perangkat mulai musim panas ini bersama Windows 10.

Sumber: Microsoft

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Gadget

Berita

Tag Terpopuler