Acer dan Starbreeze dirikan perusahaan patungan kembangkan Virtual Reality (VR)

  • Gadget
  • 27 Juni 2016
  • Black Teclovers
Acer dan Starbreeze dirikan perusahaan patungan kembangkan Virtual Reality (VR)
Jason Chen, corporate president and CEO, Acer Inc dan CEO Starbreeze AB, Bo Anderson Klint.
Taipei, Taiwan (Teclovers) - Produsen komputer dan perangkat mobile, Acer Inc, menggandeng Starbreeze AB untuk mendirikan perusahaan patungan yang mengembangkan perangkat virtual reality (VR) yang sekarang menjadi trend.

Kemitraan strategis yang sudah diumumkan 15 Mei lalu itu, sudah disepakati oleh dewan direksi kedua perusahaan pada 25 Juni ini, kata Acer dalam pernyataannya baru-baru ini.

Perusahaan patungan itu nantinya akan mengembangkan perangkat virtual reality, mulai dari desain, produksi, promosi, pemasaran, hingga penjualan.

Perangkat yang dikembangkan perusahaan patungan yang akan diberi nama Acer Starbreeze Corporation tersebut nantinya akan memproduksi StarVR Virtual Reality (VR) Head-Mounted Display (HMD).

Acer dan Starbreeze akan menginvestasikan 800 juta dolar Taiwan atau sekitar 25 juta dolar AS untuk mendirikan Acer Starbreeze, dengan kepemilikan saham sama besar 50:50.

Perusahaan rencananya akan didirikan di Taiwan dan tinggal menunggu persetujuan dari regulator setempat.

"Joint venture dengan Starbreeze ini menggarisbawahi komitmen Acer membawa pengalaman pengguna premium saat ini ke pasar," kata Jason Chen, corporate president and CEO, Acer Inc.

"Dengan kemitraan produksi untuk headset StarVR bersama Acer, joint venture kami dengan IMAX untuk hiburan berbasis-lokasi, dan kolaborasi platform konten denga Smilegate, kami sekarang punya ekosistem sempurna untuk pusat-pusat VR kami," kata CEO Starbreeze AB, Bo Anderson Klint.

StarVR akan dipasarkan dalam jumlah kecil pada tahun ini, sebelum dimulainya produksi massal pada 2017.

StarVR merupakan perangkat yang menyajikan pengalaman VR yang menampilkan pemandangan horisontal ultra-wide 210 derajat, dengan optik kustom untuk menghadirkan gambar natural bagi mata.

Perangkat itu akan dibekali dual layar Quad HD, untuk mata pengguna--kanan dan kiri--, dengan pengalaman visual dengan resolusi gambar 5120 x 1440 piksel.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Gadget

Berita

Tag Terpopuler