Istimewanya headphone Sennheiser seharga Mercedes E-Class

  • Gadget
  • 8 November 2015
  • Bona Espero
Istimewanya headphone Sennheiser seharga Mercedes E-Class

Jakarta (Teclovers) - Headphone termahal yaitu Sennheiser seri Orpheus punya harga 55 ribu dolar AS, atau setara dengan mobil Mercedes E350 di Amerika Serikat (versi situs Truecar).

Kenapa harganya sangat mahal? karena dibuat demi kesempurnaan.

Orpheus edisi pertama hadir tahun 1991, dan menurut theverge, headphone tersebut ketika itu hanya dibuat 300 unit dengan harga satuan 16 ribu dolar. Konon, harganya kini bisa dua kali lipatnya.

Nah, tipe terbaru Orpheus dengan harga 55 ribu dolar hanya dibuat 250 unit pertahun.

Orpheus menggunakan digital-to-analog converter (DAC) dengan empat saluran paralel untuk tiap kuping guna mengurangi distorsi dan noise.

Vacuum tube pre-amp terdapat di dalam kotak marmer. Saat sistem menyala, tabung-tabung dan kenop muncul dari kotak lalu berpendar.

Power amp juga ada di ear cups. Headphone ini sifatnya elektrostatik, jadi tidak ada magnet di dalamnya. Bunyi tercipta dari charge listrik statis yang ada di dalam diaphragm ultratipis.

Kabel headphone Orpheus terbungkus perak dan tembaga bebas oksigen. Ear pad terbuat dari kulit memberikan kenyamanan luar biasa.

Harganya tentu jauh di atas headphone tipe termahal "umum" Sennheiser yaitu HD800. Preorder Orpheus dimulai awal tahun 2016 dengan pilihan warna marmer putih atau hitam. Pengiriman diperkirakan mulai pertengahan 2016.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Tips & Trik

Internet

Tag Terpopuler