WhatsApp akhiri layanan bagi BlackBerry dan Nokia

  • Gadget
  • 29 Februari 2016
  • Isan Teclovers
WhatsApp akhiri layanan bagi BlackBerry dan Nokia
Aplikasi WhatsApp di BlackBerry World akan hilang pada akhir 2016
Jakarta (Teclovers) - Aplikasi perpesanan WhatsApp akan mengakhiri layanan untuk perangkat bersistem operasi BlackBerry, Nokia S40, Nokia Symbian S60 pada akhir 2016 menyusul penyusutan penggunanya.

Selain perangkat bersistem operasi BlackBerry, WhatsApp juga akan menghentikan layanannya untuk sistem operasi mobile Android 2.1, Android 2.2, dan Windows Phone 7.1.

"Ketika kami memandang dalam tujuh tahun berikutnya, kami ingin memfokuskan upaya-upaya kami ke platform mobile yang banyak dipakai orang-orang," demikian pengumuman WhatsApp dalam blog resminya.

Aplikasi yang telah diakusisi Facebook pada Oktober 2014 itu beralasan sistem-sistem operasi BlackBerry, Nokia, Android versi 2, dan Windows Phone versi 7 tidak punya kemampuan yang dibutuhkan WhatsApp untuk mengembangkan fiturnya.

WhatsApp berjanji akan menambah fitur keamanan setelah memasuki usia tujuh tahun layanannya pada Februari 2016.

"Ini adalah keputusan berat bagi kami karena perangkat-perangkat itu telah menjadi bagian penting perjalanan kami. Kami merekomendasikan Anda untuk memperbarui versi terbaru Android, iPhone, atau Windows Phone sebelum 2016 guna tetap menikmati layanan WhatsApp," sebut WhatsApp.

WhatsApp mengakui pengguna BlackBerry dan Nokia sangat mengusai pasar perangkat ponsel pintar ketika layanan itu muncul pada 2009. Pangsa pasar perangkat bersistem operasi BlackBerry dan Nokia sebanyak 70 persen saat WhatsApp hadir.

"Sistem operasi yang ditawarkan Google, Apple, dan Microsoft yang saat ini mencapai 99,5 persen hanya menguasai 25 persen pasar pada 2009," demikian WhatsApp.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply