BlackBerry tak lagi kembangkan smartphone

  • Gadget
  • 17 Oktober 2016
  • Black Teclovers
BlackBerry tak lagi kembangkan smartphone
CEO BlackBerry John Chen
Jakarta (Teclovers) - BlackBerry sudah tidak lagi mengembangkan hardware handset, dan hal itu sudah ditegaskan oleh CEO-nya John Chen dalam pernyataan berjudul "Masa depan perangkat BlackBerry" (the Future of BlackBerry Device) beberapa waktu lalu.

"Itu berarti bahwa kita akan fokus pada pengembangan dan lisensi perangkat lunak yang aman dan merek BlackBerry. Kami akan menghentikan pengembangan hardware handset dan sepenuhnya memanfaatkan pihak ketiga untuk mengembangkan perangkat keras dan mendistribusikan dan mendukung merek handset BlackBerry," kata John Chen.

Logo BlackBerry, seperti disampaikan Chen, tetap akan muncul dalam perangkat keras pihak ketiga yang menjadi mitra BlackBerry, yang menandakan bahwa perangkat itu menggunakan perangkat lunak keamanan dari BlackBerry.

Bisnis BlackBerry kedepan akan fokus pada penyediaan software keamanan dan lisensinya. Ini merupakan strategi BlackBerry untuk menjangkau lebih banyak perangkat dan khalayak lebih luas melalui beberapa platform, termasuk yang populer, Android.

"Meskipun kita tidak lagi terfokus pada pengembangan perangkat keras internal, strategi kami berusaha untuk memperluas pilihan mobilitas tersedia untuk pelanggan kami dengan membawa keamanan BlackBerry dan perangkat lunak produktivitas untuk khalayak yang lebih luas di beberapa platform dan perangkat," jelas Chen.

Chen menegaskan bahwa langkahnya itu bukanlah hal baru tapi merupakan kelanjutan dari strategi yang sudah ditetapkan BlackBerry. "Ini bukan arah yang baru untuk BlackBerry, tetapi kelanjutan dari strategi kami. Sebagai contoh, kita baru-baru ini membuat BlackBerry Hub, aplikasi Kalender, dan Kata Sandi yang tersedia di Google Play Store untuk digunakan pada berbagai smartphone Android."

Beberapa waktu lalu BlackBerry juga telah mengintegrasikan software smartphone-nya dengan mitra pembuat perangkat keras melalui peluncuran DTEK50.

Chen juga mengumumkan kemitraan baru dengan perusahaan patungan di Indonesia, PT BB Merah Putih, untuk lisensi perangkat lunak BlackBerry dan layanan keamanan Android untuk perangkat di pasar Indonesia.

BlackBerry tetap terus mengembangkan sistem operasinya dan berencana meluncurkan BB 10.3.3 dalam waktu dekat mendatang.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Tips & Trik

Computing & Software

Tag Terpopuler