Xiaomi masuki bisnis kendaraan listrik

  • Gadget
  • 16 April 2015
  • Black Teclovers
Xiaomi masuki bisnis kendaraan listrik
Produk-produk Ninebot dan Segway
Jakarta (TecLovers)- Xiaomi mengumumkan telah menginvestasikan 80 juta dolar bersama mitranya ke Ninebot, sebuah perusahaan yang mengembangkan teknologi autopilot dan robot untuk kendaraan listik kecil (small electric vehicle).

Suntikan dana segar untuk Ninebot itu dikucurkan Xiaomi bersama mitra-mitranya, yakni Shunwei Capital, Sequoia Capital, dan WestSummit Capital, kata Xiaomi dalam satu pernyataan di forum MIUI.

Ninebot yang didirikan pada 2012 oleh sejumlah insinyur robot, pada 2014 lalu mengenalkan produk pertamanya Ninebot One, sebuah tool transportasi personal dan pintar dengan fungsi interaktif.

Sebagai anggota baru keluarga Ekosistem Xiaomi, Ninebot juga sudah menyelesaikan akuisisi seluruh saham dan kekayaan intelektual Segway, sebuah perusahaan yang menggeluti bidang dunia personal dan transportasi hijau (ramah lingkungan).

Salah satu produk Segway adalah Segway Personal Transporter (PT), kendaraan listrik beroda dua yang berteknologi self-balancing (menyeimbangkan sendiri/otomatis).

Kolaborasi antara Ninebot dan Segway telah menghasilkan selusin model kendaraan self-balancing bertenaga listrik yang ramah lingkungan, termasuk sepeda dan kendaraan-kendaraan kecil lainnya.

Sumber: MIUI

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Review

Gadget

Tag Terpopuler