Berbagi pengalaman Google Adsense, from Zero to Hero

  • Internet
  • 3 September 2016
  • Catur Teclovers
Berbagi pengalaman Google Adsense, from Zero to Hero
Pendapatan Google Adsense Juli 2016
Jakarta (Teclovers) - Google Adsense, publishers mana yang tidak kenal Google Adsense? Salah satu mesin uang dari semua bisnis Google yang sampai hari ini masih menjadi penopang bagi semua keberlangsungan bisnis Google.

Satu terobosan dari Google yang mampu membawa perusahaan itu melejit, hingga mengalahkan Yahoo dan kompetitor lainnya yang bahkan sudah lama berdiri.

Berapa banyak juga publishers atau pemilik website dan aplikasi yang bergantung dengan Google Adsense. Meski mungkin ada publisher yang tidak menggantungkan pendapatan hanya dari Google Adsense. Para publishers sangat bergantung dari iklan, salah satunya pendapatan Adsense untuk membiayai server, membiayai pegawai, membuat fitur-fitur baru dan membuat pengembangan lainnya.
Berbagi pengalaman Google Adsense, from Zero to Hero
Pendapatan Google Adsense Agustus 2016

Selalu berinovasi dan juga menggunakan teknik-teknik yang baik dalam mengembangkan suatu aplikasi atau website seperti menghindari spamming dan pop up yang dapat berakibat pada menurunnya kepercayaan mesin pencari Google.

Hal utama dari pendapatan Google Adsense adalah trafik dan atau page views. Meski ada hal lai, misalnya jenis konten dan juga profil pengunjung. Menurut pengalaman, dengan pageviews sebesar 100 juta, mampu menghasilkan pendapatan sebesar US$ 125.000 atau setara 1.625 Milyar pada kurs Rp 13.000.
Berbagi pengalaman Google Adsense, from Zero to Hero
Pendapatan Google Adsense Februari 2012

Pada awal mula memulai Google Adsense, pada bulan Februari 2012, pendapatan hanya sebesar US $ 10,60. Kemudian pada bulan Maret 2012, hany sebesar US $ 144. Sedikit demi sedikit penghasilan Google Adsense mampu menopang pengembangan bisnis dan aplikasi yang membutuhkan server dengan biaya yang tidak sedikit.
Berbagi pengalaman Google Adsense, from Zero to Hero
Pendapatan Google Adsense Maret 2012

Memang tidak ada yang instan, tapi sesuai dengan pengalaman, dari pendapatan yang sedikit, lalu naik menjadi pendapatan yang bisa bisa dikatakan setara atau melebihi dengan gaji seorang Direktur Utama BUMN.

Sebagai masukan bagi publisher, teruslah berkreasi dan berinovasi untuk memajukan internet Indonesia. Banyak hal yang bisa kita ciptakan tanpa perlu modal besar dan investasi dari luar negeri. Jangan mudah menyerah dan cobalah hal-hal baru dalam berkreasi.

Dan bagi pengunjung website seharusnya tidak juga merasa bosan apalagi terganggu dengan adanya iklan. Karena hanya pendapatan dari iklan yang dapat menunjang kelangsungan hidup suatu website atau aplikasi yang bagus. Bayangkan, untuk membuat satu konten original yang bagus, memerlukan waktu rata-rata 30 menit. Jika tidak dari iklan, darimana lagi para pegiat informasi dan pegiat teknologi akan mendapatkan bayaran?

Informasi yang gratis disajikan kepada pengunjung, tentu sangat bermanfaat bagi pengunjung yang sebagian besar sedang membutuhkan informasi. Bayangkan jika tidak ada lagi iklan di website atau aplikasi dan tidak ada lagi orang yang berkreasi? Apa yang menarik dari sebuah gadget android anda? Apa yang menarik dari dunia internet?

Banyak hal yang sangat kurang mendukung dari Indonesia seperti kurangnya rasa nasionalisme dari pengguna Internet. Orang Indonesia lebih bangga jika menggunakan produk buatan luar negeri.

Dulu ada satu situs seperti Friendster, Fupei.com, yang merupakan kreasi dan inovasi anak Indonesia, Sagad. Tapi karena tidak terlalu didukung untuk digunakan oleh semua rakyat Indonesia, setelah masuknya Facebook.com lalu lambat laun habis.

Belum lagi kurangnya dukungan dari Pemerintah. Dukungan itu selalu hanya gembar-gembor tapi tidak ada implementasi yang jelas dan berdampak.

Selain itu, kurangnya juga investor dalam negeri yang mau membangun dan mengembangkan suatu bisnis yang berbasis aplikasi dan internet. Hampir semua investor datang dari luar negeri.

Perjalanan internet Indonesia masih sangat panjang. Tidak ada yang mampu kita banggakan di dunia internet. Mari berkreasi dan membuat sesuatu yang berarti bagi Indonesia.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Berita

Computing & Software

Tag Terpopuler