Mau film original gratis, gabung ke MovieSwap

  • Internet
  • 12 Maret 2016
  • Black Teclovers
Mau film original gratis, gabung ke MovieSwap
Kickstarter dan MovieSwap telah mempunyai koleksi 200.000 DVD di perpustakaannya.
Jakarta (Teclovers) - Menjajakan atau mengunduh film online tanpa seizin penciptanya atau pemilik hak cipta adalah ilegal, tapi bertukar film antar-saudara dan teman tidaklah melanggar hukum.

Itulah ide yang melatarbelakangi empat sekawan pendiri Vodkaster, organisasi sosial terkenal dan pengganggu pasar penggemar film di Prancis, menciptakan komunitas berbagi film MovieSwap yang versi betanya akan diluncurkan pada 16 Agustus mendatang.

MovieSwap sekarang sedang menggalang dana untuk mewujudkan impiannya atau bahkan impian semua orang di seluruh dunia. Sampai sekarang sudah 42.000 euro dana terkumpul yang dikumpulkan dari 1.967 pendukung atau calon anggota.

Penggalangan dana akan ditutup 33 hari lagi--yakni 15 April 2016--, sebelum kemungkinan akan ada tahap selanjutnya, tapi itu baru dugaan.

Bagi orang yang telah menyumbangkan dananya mulai dari 5 euro atau menyetorkan DVD fisik atau softcopy original, MovieSwap akan memberikan akses penuh ke versi beta nanti untuk selanjutnya menjadi member seumur hidup.

Bagimana cara kerjanya?

Cara kerja dan aturan MovieSwap sangatlah sederhana dan fair. Itu seperti dalam kehidupan yang sebenarnya, ketika Anda menjual sebuah buku, bertukar pakaian atau memberikan sebuah obyek kepada seorang teman.

Dengan MovieSwap, Anda akan bisa bertukar film dengan banyak anggota dalam komunitas ini. Jika Anda ingin menonton sebuah film--selain film yang Anda punya--, lihat apakah film itu tersedia dalam daftar library?  Jika iya, tukarlah film dimaksud dengan hanya satu klik! Sangat sederhana.

Pengguna dapat memilih berkontribusi bagi kampanye Kickstarter--lembaga yang menaungi MovieSwap--, dan mendapatkan sejumlah DVD dalam perpustakaan digitalnya atau mengirimkan koleksi fisik DVD untuk bisa menontonnya atau menukarkannya dengan yang lain dalam komunitas MovieSwap.

Proses ini memastikan bahwa pengguna selalu bertukar satu DVD dengan yang lain, ini lah yang membuat semua proses adalah legal.

Dengan MovieSwap membangun perpustakaan raksasa dari koleksi pribadi anggotanya, maka nantinya akan segera menjadi penyedia film terbesar dari yang pernah ada, mulai dari film judul mainstream hingga indie.

MovieSwap akan bisa diakses oleh para anggotanya baik dari PC, Mac, tablet atau perangkat Android dan tentu saja TV berkat HDMI SwapStick, sebuah flash drive yang berisi koleksi film.

Sebuah ide yang luar biasa yang bakal diwujudkan oleh si empat sekawan, Cyril Barthet, Julien Navas, Chris Navas, dan David Honnorat.

Sumber: MovieSwap via BGR

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Internet

Review

Tag Terpopuler