Harga CPC (Cost Per Click) Google Adsense termahal

  • Internet
  • 9 Oktober 2015
  • Catur Teclovers
Harga CPC (Cost Per Click) Google Adsense termahal
Harga CPC (Cost Per Click) Google Adsense termahal yang pernah tertangkap di laporan

Jakarta (Teclovers) - Cost Per Click (CPC) atau dalam bahasa Indonesia biaya perklik adalah jumlah yang anda peroleh setiap kali pengguna mengklik iklan. Pada Google Adsense, CPC untuk setiap iklan ditentukan oleh pengiklan; beberapa pengiklan mungkin bersedia membayar lebih per klik daripada yang lain, tergantung pada apa yang mereka iklankan.

Berdasarkan laporan September 2015, CPC untuk Indonesia berkisar antara US$ 0,04 - 0,29 USD, dan rata-rata US$ 0,10. Dengan kurs dolar terhadap rupiah 13.500, maka harga CPC rata-rata bulan September 2015 adalah sekitar Rp1.350.

Pada bulan-bulan di akhir tahun, dimulai dari bulan Agustus, harga iklan online cenderung tinggi dan meningkat, baik secara RPM maupun secara CPC. Mungkin hal ini dikarenakan banyak perusahaan yang menghabiskan anggaran belanja iklan mereka.

Dinegara tertentu, harga CPC mungkin lebih tinggi. Misalnya di negara Nigeria di Benua Afrika, pernah terpantau harga CPC yang sangat tinggi, mencapai US$ 3.90 atau setara Rp52.650 pada kurs rupiah Rp 13.500. Harga yang sangat tinggi, bayangkan hanya dengan satu klik, akan didapat penghasilan sebesar Rp52.650. Bagaimana jika 10 klik atau 100 klik?

CPC yang tinggi, mungkin akan mengundang pemilik Google Adsense baru untuk berbuat curang. Hal yang perlu diingat adalah klik yang akan dihasilkan juga diperhitungkan oleh Google. Ada istilah yang dinamakan ClickThrough Rate (CTR). CTR adalah Clicks / Page views. Sebagai contoh, jika kita mendapat klik sebanyak 2 dengan page views 200, maka CTR anda adalah 2 dibagi 200 kali 100. Hasilnya adalah 1 %.

Pada akun Google Adsense yang normal dan tidak ada kecurangan klik, CTR hanya ada dibawah 1%. Hanya tipe situs tertentu saja yang bisa mencapai CTR tinggi 2 - 3 %. Jika diatas 3 %, dan akun baru, mungkin anda akan mendapat "surat cinta" dari Google Adsense -begitu para Blogger menyebut peringatan dari Adsense- kemungkinan besar akun anda akan di review secara manual dan akan diperiksa secara cermat oleh pegawai Google. Jika pihak Adsense mengindikasikan adanya kecurangan, maka situs dan bahkan nama anda akan di banned dari program perikanan Google Adsense.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Review

Internet

Tag Terpopuler