AT&T akuisi Time Warner untuk kuasai pasar konten

  • Internet
  • 23 Oktober 2016
  • Black Teclovers
AT&T akuisi Time Warner untuk kuasai pasar konten
Ilustrasi: Akuisisi Time Warner oleh AT&T
Dallas dan New York (Teclovers) - Operator telekomunikasi AS, AT&T Inc, sepakat mengakuisi penyedia konten hiburan terkenal Time Warner Inc dengan nilai transaksi 108,7 miliar dolar AS dalam bentuk saham dan dana segar (cash).

Kesepakatan di bawah persyaratan merger itu ditandatangani dan diumumkan oleh kedua perusahaan pada Sabtu (22/10) waktu New York serta telah disetujui dengan suara bulat oleh dewan direksi masing-masing.

AT&T setuju untuk membeli saham Time Warner dengan harga $107,50 per lembarnya dan sebagian saham lainnya ditukar dengan kepemilikan di AT&T, kata T&T dalam pernyataan resminya.

Akusisi ini akan menggabungkan perpustakaan konten raksasa dan kemampuan Time Warner dalam membuat konten premium untuk plenggan di seluruh dunia, dengan AT&T yang selama ini melayani TV berbayar dan distribusi broadband dan komuniksi mobile.

"Ini adalah pertemuan yang sempurna dari dua perusahaan dengan kekuatan yang saling melengkapi yang dapat membawa pendekatan baru untuk bagaimana industri media dan komunikasi bekerja untuk pelanggan, pencipta konten, distributor dan pengiklan," kata Randall Stephenson, chairman dan CEO AT&T.

Stephenson menegaskan bahwa konten premium selalu menang, terbukti di layar lebar, layar TV, dan sekarang akan terbukti juga di layar ponsel. "Kami akan memiliki konten premium terbaik dunia dengan jaringan untuk mengirimkannya ke setiap layar," tambahnya.

Kolaborasi dua perusahaan besar ini akan melayani sedikitnya 100 juta pelanggan Time Warner yang sudah ada selama ini ditambang pelanggan TV berbayar dan broadband milik AT&T.

Chairman dan CEO Time Warner Jeff Bewkes menambahkan bahwa bergabung dengan AT&T secara dramatis mempercepat kemampuan Warner untuk memberikan merek besar dan konten premium kepada konsumen secara multiplatform dan untuk memanfaatkan peluang luar biasa yang diciptakan oleh permintaan konten video yang tumbuh pesat.

Dengan transaksi ini, pemegang saham Time Warner akan menerima $107,50 untuk tiap saham yang dibeli AT&T, terdiri dari $53,75 per saham dibayar tunai dan $53,75 per saham ditukar dengan saham AT&T.

Porsi transaksi dalam bentuk pertukaran saham disepakati bahwa pemegang saham Time Warner akan menerima 1.437 saham AT&T pada harga rata-rata di bawah $37,411 pada penutupan pasar, dan 1,3 saham AT&T jika harga saham rata-rata di atas $41,349 pada penutupan.

Transaksi itu menyiratkan nilai ekuitas (saham) 85,4 miliar dolar dan total nilai transaksi berikut dana segar (cash) mencapai 108,7 miliar dolar, termasuk utang bersih Time Warner.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Berita

Tech Spec

Tag Terpopuler