HTTP/2 sudah siap, akan menjadi standar baru Web

  • Internet
  • 19 Februari 2015
  • Black Teclovers
HTTP/2 sudah siap, akan menjadi standar baru Web
Ilustrasi HTTP
Jakarta (TechReviews) - Aplikasi protokol HTTP/2 sudah siap dan sudah disetujui oleh Internet Engineering Task Force (IETF) serta World Wide Web Consortium (W3C) untuk menjadi standar baru komunikasi Web.

Mark Nottingham, kepala IETF HTTP Working Group, dalam posting blog di mnot.net mengatakan bahwa HTTP/2 sudah siap, dan sudah di tangan RFC Editor untuk kemudian mendapatkan nomor RFC.

IETF akan segera mengumumkan secara resmi di blog IETF, kata Nottingham dalam posting blog hari ini sembari mengenalkan beberapa orang khusus yang terlibat dalam penggarapan HTTP/2.

Hypertext Transfer Protocol versi 2 (HTTP/2), merupakan pembaruan pertama sejak dirilisnya standar HTTP/1.1 pada 1999 yang digunakan sampai sekarang ini.

HTTP/1.1 yang dipublikasikan sebagai RFC 2616, pernah diperbaiki dengan RFC 7230, 7231, 7232, 7233, 7234, dan 7235, sebelum akhirnya sekarang telah ditemukan HTTP/2.

HTTP dirancang untuk memungkinkan elemen jaringan menengah meningkatkan atau mengaktifkan komunikasi antara klien dan server.

Klien mengirimkan pesan permintaan HTTP ke server. Server, yang menyediakan sumber daya seperti file HTML dan konten lainnya, atau menjalankan fungsi lain atas nama klien, akan mengembalikan respon pesan ke klien.

Sederhananya, bahwa Hypertext Transfer Protocol merupakan dasar komunikasi data untuk World Wide Web (WWW), yang selama ini digunakan dalam domain name Web.

Sumber: mnot.net via Gismondo

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Berita

Gadget

Tag Terpopuler