Mengsinkronisasi kontak WhatsApp dan Facebook

Mengsinkronisasi kontak WhatsApp dan Facebook
WhatsApp
Jakarta (TecLovers) - Sebagian besar pengguna WhatsApp pasti menggunakan Facebook juga, tapi bagaimana agar kontak pada kedua aplikasi sinkron atau sama?

Di Facebook Anda bisa berkomunikasi dengan banyak orang, baik yang dikenal maupun tidak, tapi dengan WhatsApp kamu hanya bisa berkirim pesan dengan orang-orang yang nomor teleponnya tersimpan dalam smartphone-mu dan tentu pengguna WhatsApp juga.

Kadang-kadang kita terhubung dengan teman di Facebook tapi tidak di WhatsApp meskipun kita mengenal mereka via Facebook.

Lalu, bagaimana cara mengsinkronisasikan kontak Facebook dengan WhatsApp? Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, tentu Anda butuh smartphone Android, aplikasi dan akun WhatsApp serta aku Facebook. Syarat utama lainnya adalah harus terkoneksi dengan Internet.

  1. Bukalah menu Setting pada ponsel Android.

  2. Kemudian buka "Account & Sync".

  3. Lalu ke Background data & Auto sync.

  4. Klik "Add Account"

  5. Setelah itu, tambahkan "Integrated Contact Account" (akun Facebook kamu dan juga mungkin akun Twitter)

  6. Kemudian akan muncul "More Accounts" yang akan Anda tambahkan ke akun WhatsApp.

  7. Lalu masuklah ke daftar kontak dan refresh. Setelah me-refresh daftar kontak, kontak Facebook kamu pun akan otomatis tersinkronisasi. Tunggu 1 hingga 2 menit dan lihatlah apa yang terjadi.

  8. Setelah itu masuklah ke aplikasi WhatsApp dan refresh kontak WhatsApp kamu dan tunggu 1 sampai 2 menit juga. Setelah itu selesai semua teman di Facebook akan terlihat di WhatsApp.

  9. Nah, sekarang kamu bisa kirim pesan ke mereka.


Jika smartphone kamu sudah bersistem operasi Android 4.4 KitKat atau versi 5.0 Lollipop, sinkronisasi akan jauh lebih mudah.

Kamu cukup buka menu Setting, kemudian ke "Account", lalu tambahkan akun Facebook, Google, WhatsApp, dan lainnya, lalu tekan akun yang ingin disinkronisasi, dan kemudian tekan "Sync", maka semua akun dan kontak akan tersinkronisasi secara otomatis.

Selamat mencoba!

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Berita

Computing & Software

Tag Terpopuler