Apple iPhone 7 mungkin menggunakan chip Intel

  • Berita
  • 17 Oktober 2015
  • Catur Teclovers
Apple iPhone 7 mungkin menggunakan chip Intel
Jakarta (TecLovers) - Mungkin tidak akan terlihat stiker "Intel Inside" dari Intel terpampang di bagian belakang iPhone 7, tapi itu tidak berarti bahwa smartphone Apple masa depan tidak akan berisi teknologi Intel.

Mengutip orang yang dekat dengan masalah ini, VentureBeat melaporkan bahwa Intel memiliki sebanyak 1.000 insinyur yang bekerja pada bagian modem yang dapat digunakan dalam iPhone masa depan. Intel 7360 modem LTE, yang mendukung 4G LTE dan 3G CDMA jaringan, mungkin digunakan pada awal 7 iPhone, menurut publikasi.

CEO Intel Brian Krzanich mengatakan bahwa 7360 modem akan mulai pengiriman ke produsen pada akhir tahun ini dan akan muncul di produk siap konsumen pada tahun 2016, yang dapat mengakibatkan Apple mendapatkan iPhone 7 modem dari kedua Qualcomm dan Intel. Saat ini, semua modem iPhone yang bersumber dari Qualcomm.

Semua-untuk-satu masa depan

Meskipun Apple tidak akan menggunakan prosesor berbasis Atom Intel mobile pada iPhone dalam waktu dekat, tujuannya adalah untuk mengintegrasikan modem langsung ke prosesor A-series Apple dalam desain systems-on-a-chip (SoC). Mengintegrasikan modem, prosesor dan grafis bersama-sama ke sebuah chip silikon tunggal dapat menyebabkan penggunaan baterai yang lebih baik, meningkatkan kinerja dan kecepatan yang lebih cepat bagi pemilik iPhone.

Untuk Apple, ini juga bisa menyebabkan desain iPhone lebih tipis. Mengintegrasikan komponen juga berarti sedikit ruang diperlukan untuk setiap komponen individu, sehingga Apple lebih tipis atau baterai dengan kapasitas lebih besar pada model iPhone berikutnya.

Intel mungkin berperan dalam manufaktur chip ini. Apple dikabarkan merancang prosesor A-series, properti lisensi Intel mengintegrasikan modem langsung ke dalam desain prosesor dan kemudian mengirim desain untuk laboratorium fabrikasi Intel dan akan diproduksi.

Keuntungan Intel

Chip A9 dalam flagship Apple iPhone 6S dan iPhone 6S ditambah smartphone yang diproduksi oleh TSMC dan Samsung. Meskipun chip A9 adalah prosesor 14nm, mitra Apple membuat interface dengan desain 20nm, yang tidak efisien atau maju sebagai desain 14nm Intel.

Selain desain 14nm, Intel telah mulai bekerja untuk desain lebih kecil 10nm, yang mungkin siap dalam waktu dua tahun. Hal ini menempatkan waktu Intel siap produksi untuk prosesor A-series untuk iPhone 8 adalah tahun depan.

Sejarah Intel dengan Apple

Infineon, perusahaan nirkabel yang diakuisisi Intel, telah disediakan modem 3G untuk Apple iPhone hingga 2011. Apple telah sejak beralih ke Qualcomm sebagai pemasok modem nya.

Sejak akuisisi, Apple telah mempekerjakan sejumlah top eksekutif Infineon, termasuk Intel CTO Bernd Adler. VentureBeat mengutip sumber yang bertentangan dengan alasan untuk menyewa Apple. Beberapa berspekulasi bahwa Apple mempekerjakan insinyur Infineon untuk membantu berkolaborasi dengan Intel, sementara yang lain menunjukkan bahwa Apple ingin merancang modem di sendiri, mirip dengan bagaimana saat mendesain prosesor A-series.

Selain ponsel, prosesor Intel juga ditemukan pada produk Apple OS X. Apel beralih dari arsitektur PowerPC untuk prosesor Intel x86 pada tahun 2006. Sekarang, prosesor Intel ada semua desktop dan laptop Apple, termasuk Mac Pro, Mac Mini, iMac, MacBook, MacBook Air dan MacBook Pro garis.


Sumber techradar.com

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Review

Computing & Software

Tag Terpopuler