Eric Schmidt akan pimpin badan inovasi Pentagon

  • Berita
  • 7 Maret 2016
  • Black Teclovers
Eric Schmidt akan pimpin badan inovasi Pentagon
Eric Schmidt
San Francisco (Teclovers) - Eric Schmidt, kepala eksekutif Alphabet, perusahaan induk Google, telah dipilih Pentagon untuk mengepalai badan penasihat baru untuk inovasi pertahanan Amerika Serikat.

Pada waktu bersamaan, sekretaris bidang pers Pentagon Peter Cook mengatakan, pada Rabu lalu di Washington DC Menteri Pertahanan Ash Carter bertemu Schmidt dalam RSA Security Conference tahunan di Francisco.

Schmidt akan menjadi ketua Badan Penasihat Inovasi Kementerian Pertahanan AS, yang baru dibentuk, dan akan bekerja bersama Carter untuk memilih lebih 12 anggota badan itu.

Dalam sebuah pertanyataan, Cook mengatakan inisiatif adalah sebuah upaya untuk melibatkan inovator-inovator sektor swasta di Silicon Valley, dan anggota badan akan merepresentasikan lintas-seksi industri paling inovatif Amerika.

Seperti dilaporkan Xinhua, Pentagon mengharapkan badan itu akan memberikan advice pada area yang familiar di perusahaan-perusahaan Silicon Valley, seperti membuat prototype, pengembangan produk, analisis data kompleks untuk membuat keputusan bisnis, penggunaan aplikasi mobile dan cloud, dan berbagi informasi organisasi.

Cook mengklarifikasi bahwa badan itu tidak akan terlibat dalam diskusi operasi atau strategi militer.

Carter telah berada di West Coast AC selama seminggu dan sebelum ia berangkat ke Washington DC, dia mengatakan dalam konferensi pers bahwa dia akan menguatkan kerja sama dengan komunitas teknologi, memperluas pemikiran, dan menguatkan departemen pertahanan melawan apa yang disebutnya "ancaman masa depan."

"Kami di Pentagon akan berinovasi dan berfikir di luar lima sisi kotak," kata Carter.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Tips & Trik

Internet

Tag Terpopuler