Intel unjuk chip Curie dan siapkan investasi $300 juta

  • Berita
  • 8 Januari 2015
  • Black Teclovers
Intel unjuk chip Curie dan siapkan investasi $300 juta
Brian Krzanich tunjukkan Intel Curie
[caption id="attachment_158" align="alignleft" width="300"]ceo intel brian krzanich Brian Krzanich tunjukkan Intel Curie[/caption]

Jakarta (TecLovers) - Produsen otak komputer Intel mengenalkan chip kecil--sebesar kancing baju--yang didesain untuk perangkat wearable, dan CEO Brian Krzanich mengumumkan rencana investasi sebesar 300 juta dolar.

Di ajang CES 2015 di Las Vegas, CEO Intel Brian Krzanich mengenalkan module Intel Curie, produk hardware seukuran-tombol untuk solusi perangkat wearable.

Mr Krzanich juga mengungkapkan rencana Intel untuk berinvestasi 300 juta dolar bagi diversifikasi Intel dan industri teknologi secara luas.

"Meningkatnya pengalaman komputasi personal baru, intelijen dan perangkat terkoneksi, serta revolusi wearable mendefinisikan ulang hubungan antara konsumen dan teknologi," katanya dalam pidatonya pada CES 2015, Selasa waktu Las Vegas.

Krzanich juga mengumumkan sebuah perangkat wearable hasil kolaborasi dengan Oakley--produsen kaca mata terkenal--, bersama HP dalam teknologi 3D, kemudian True Key, sebuah aplikasi cross-platform baru dari Intel Security yang menggunakan faktor-faktor personal seperti muka dan sidik jari.

Module Intel Curie merupakan sebuah produk hardware kecil yang berbasis pada system-on-chip (SoC) pertama Intel untuk perangkat wearable. Moduel itu rencananya akan dipasarkan pada semester kedua tahun ini bersama Intel Quark SE SoC, radio Bluetooth hemat-energi, sensor dan pengisi daya baterai.

Mengenai kolaborasinya dengan Oakley, brand terkenal dari Luxottica Group, Krzanich menyebut sedang mengerjakan eyewear (semacam kaca mata) sport, premium, dengan teknologi pintar.

Bersama CEO Oakley, Colin Baden, Krzanich mengatakan bahwa kedua perusahaan sedang bekerja sama membuat sebuah produk intelijen yang didesain untuk meningkatkan performa atlet dan akan tersedia mulai akhir tahun ini.

Seperti apa "kaca mata pintar" Intel dan Oakley? Kita tunggu akhir tahun ini.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Computing & Software

Gadget

Tag Terpopuler