Apple rilis Swift versi open source

Apple rilis Swift versi open source
Laman Swift.org
Jakarta (TecLovers) - Apple telah merilis bahasa pemrograman Swift sebagai open source, yang bisa dikembangkan oleh para developer baik untuk aplikasi pendidikan maupun bisnis.

Diluncurkan pertama kali pada 2014, Apple mengklaim Swift telah berkembang cepat sebagai bahasa pemrograman yang mengkombinasikan efisiensi kompilasi bahasa dengan kesederhanaan dan teraktivitas bahasa-bahasa script populer.

Untuk mendukung perkembangan lebih lanjut dari platform baru itu, Apple pun meluncurkan website Swift.org yang memberikan informasi detil mengenai Swift open source, termasuk dokumen-dokumen teknis dan link unduhan untuk kode-kode Swift.

"Dengan membuat Swift open source seluruh komunitas pengembang dapat berkontribusi untuk bahasa pemrograman dan membantu membawa itu bahkan ke lebih banyak platform," kata Craig Federighi, wakil presiden senior sofware engineering di Apple.

Swift open source tersedia via GitHub, termasuk dukungan untuk semua platform software Apple, baik iOS, OS X, watchOS, tvOS, maupun Linux.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Swift, teclovers bisa mengakses sumber-sumber komunitas di laman Swift.org.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Berita

Review

Tag Terpopuler